Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Puspenerbal Juanda Gelar Kegiatan Simulasi Pengamanan Bandara Dari Serangan Teroris dan Radikalisme
Selasa, 19-11-2019 | 15:30 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Mendekati ahkir tahun Puspenerbal Juanda gelar kegiatan simulasi pengamanan Bandara Internasional Juanda. Simulasi ini bertujuan melatih mental personil mulai dari aksi huru hara massa, pembebasan sandera, penjinakan bom, hingga evakuasi medis menggunakan helikopter.

Kegiatan sendiri dilaksanakan di dua lokasi yaitu jalan raya bandara juanda menuju ke Terminal 1 dan kantor PT. Angkasa Pura I Juanda.

Simulasi sendiri diawali dengan kedatangan puluhan aksi massa yang menentang pembangunan terminal 3 bandara juanda. Namun massa yang berencana akan menuju ke T 1 dihadang oleh Pasukan Huru Hara (PHH) serta K-9 Pomal Juanda. 

Dalam aksinya, massa yang berjumlah sekitar 100 orang lebih tetap berupaya keras merangsek dan malah membakar sebuah boks kayu yang disimulasikan sebagai mobil. 

PHH akhirnya menembakkan peluru hampa untuk memukul mundur massa. Sedangkan api sendiri berhasil dipadamkan oleh PMK Bandara Juanda.

Namun, ternyata massa malah berhasil menyandera seorang personil phh. sehingga meminta bantuan sat kopaska untuk membebaskan sandera.

Dalam kegiatan simulas pihak puspenerbal  menurunkan sebanyak 400 personil, selain personil dari TNI AL, pihaknya juga bekerjasama dengan avsec. 
karena memang kegiatan pengamanan bandara juga harus melibatkan berbagai stakeholder otoritas Bandra Juanda.

Sementra itu, Komandan Puspenerbal, Laksamana Pertama TNI Edwin, mengatakan, kegiatan simulasi ini digelar untuk menjaga kesiapsiagaan personil dalam mengamankan wilayah Bandara, seperti yang kita ketahui bandara juanda berada di dalam kawasan pertahanan TNI AL. 

"Sehingga merupakan kewenangan kita sebagai anggota TNI AL dalam melaksanakan pengamanan," kata Laksamana Pertama TNI Edwin.

Berita Terkait


Puspenerbal Juanda Gelar Kegiatan Simulasi Pengamanan Bandara Dari Serangan Teroris dan Radikalisme

Yonif 514 Raider Simulasikan Aksi Tangkap Teroris di Kantor Kejaksaan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber