Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Eksekusi tanah dan bangunan di Kediri diwarnai ketegangan. Penghuni rumah menolak dan berusaha menghalangi eksekutor dari Pengadilan Negeri Kediri. Petugas kepolisian Polres Kediri harus sempat turun tangan untuk memaksa termohon keluar rumah. Foto Beny
Eksekusi Rumah, Penghuni Histeris Menolak Dipindah
Selasa, 19-11-2019 | 14:33 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono Benny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Kericuhan mewarnai pengosongan sebuah rumah di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Selasa (19/11) siang. Yuliana dan suaminya Joko berusaha menghalangi eksekutor dari Pengadilan Negeri Kediri.

Petugas kepolisian terpaksa turun tangan, untuk mengeluarkan paksa para penghuninya dari dalam rumah. Joko, selaku termohon eksekusi mengatakan, sebelumnya memang memiliki hutang di bank senilai Rp 59 juta. Namun setelah satu tahun , dirinya tak mampu untuk membayar hutang tersebut. Sehingga rumah dan tanah miliknya terpaksa dilelang oleh pihak bank.

"Kami juga sudah membayar uang muka untuk proses lelang tanahnya. Serta sudah menawar untuk mendapatkan rumahnya kembali. Namun beberapa bulan berselang, sertifikat tanah saya sudah berganti nama kepemilikan," kata Joko.

Eksekusi dilakukan setelah pemenang lelang Sujanarko, meminta ke pihak pengadilan setelah tak mampu menempati tanah dan bangunan dengan luas 291 meter persegi itu. Eksekusi pun dilakukan setelah semua tahapan hukum dilalui .

Menurut Syuhadak Ketua Panitera Pengadilan Negeri Kediri, eksekusi dilakukan hingga seluruh barang dikeluarkan dari rumah termohon. "Nantinya termohon dapat menempuh jalur hukum atas tanah dan bangunan dengan mengajukan gugatan," kata Syuhadak. (pul)

Berita Terkait


Tiga Kali Gagal, Pemenang Lelang Berhasil Eksekusi Rumah Mewah

Eksekusi Rumah, Penghuni Histeris Menolak Dipindah

Bersitegang, Rumah Mantan Anggota DPRD Sidoarjo Dieksekusi PN Sidoarjo

Eksekusi Rumah, Penghuni Hadang Petugas Eksekutor


Wakil Ketua Dewan Pers Prihatin Proses Eksekusi

Eksekusi Graha Astranawa Berlangsung Ricuh

Arema FC Ingin Pengurus Terpilih PSSI di KLB Mampu Eksekusi Perpres

Bersitegang, Rumah Mantan Anggota DPRD Sidoarjo Dieksekusi PN Sidoarjo

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber