Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Angin puting beliung disertai hujan deras mengguyur Kota Jember. Foto: Felli Kosasi
Lima Kecamatan Terdampak Puting Beliung
Selasa, 19-11-2019 | 14:20 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Diterjang angin puting beliung di sertai hujan deras, puluhan rumah di 5 kecamatan di Kabupaten Jember rusak. Tidak hanya rumah, ratusan pohon ikut tumbang.

Bahkan kecamatan terparah, beberapa rumah rata dengan tanah dan penguni rumah sempat ada yang tertimpa bangunan rumah, beruntung tidak ada korban jiwa.

Salah satu yang terparah terjadi di desa bedadung Kecamatan Pakusari, ada dua puluh rumah rusak ringan dan empat rumah rusak parah. 
Di Dusun Krajan, bahkan ada rumah yang rata dengan tanah. Rumah ini ditinggali oleh 2 lansia yang pada saat kejadian berada di dalam rumah, dan keduanya sempat tertimpa bangunan. 

Adalah nenek Kardia dan nenek Kusiyati, yang sehari hari tinggal berdua dirumah tersebut. Ketika kejadian nenek kusiyati sedang berada di dapur. 

Dengan menggunakan dialeg bahasa madura, dirinya juga menjelaskan bagaimana detik detik-rumah saat hujan deras tiba-tiba roboh mengenai dirinya, dirinya selamat setelah cucunya menarik dirinya dari puing puing rumahnya. 

Satuki, Plt Kepala BPBD Kabupaten Jember, menjelaskan, dari hasil pengamatan BPBD Kabupaten Jember, didapati bahwa ada 45 rumah yang terdampak di lima kecamatan, yakni Kecamatan Mumbulsari, Arjasa, Pakusari, Tempurejo dan Sumbersari.  "Hingga saat ini anggota BPBD masih melakukan assesment terhadap peristiwa ini," kata Satuki. 

Bantuan berupa alas tidur, makanan , dan selimut sudah didistirbusikan kepada korban terdampak. "Sedangkan bantuan material sedang dihitung oleh team yang selanjutnya akan didistribusikan beberapa hari kedepan," imbuh Satuki. (yos/vd:yan)

Berita Terkait


Bangunan Sekolah Dan Rumah Warga Ambruk Disapu Angin

Puting Beliung, 7 Rumah Rusak Berat dan Ambruk

Angin Puting Beliung Terjang Ratusan Rumah di 5 Kecamatan

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rusak Rumah Hingga Kantor Pemkab


Angin Puting Beliung Terjang 6 Kecamatan Magetan

Belasan Rumah Rusak dan Roboh Akibat Disapu Puting Beliung

Diterjang Puting Beliung, Sebuah Rumah Rata Dengan Tanah

Puting Beliung, 1 Rumah Roboh dan Puluhan Lainnya Rusak

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber