Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Warga Kebonagung Diciduk Satresnarkoba Polres Malang Saat Edarkan Pil Koplo di Kepanjen
Selasa, 19-11-2019 | 04:06 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Peredaran obat terlarang masih terus terpantau diwilayah hukum Polres Malang. Seperti yang diamankan Satresnarkoba Polres Malang ini, kepada pengedar asal Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Adalah Ahmad Yusuf Khoiruddin (28) warga Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, yang diringkus Satresnarkoba Polres Malang, lantaran menjadi pengedar barang setan jenis pil koplo.

Barang terlarang tersebut didapatkan pelaku dari bandar asal Kota Malang bernama Troy, yang langsung menyerahkan saat pelaku memesan dan  transaksi dilakukan dijalan ijen Kota Malang.

Menurut AKP Anton Widodo, Kasat Resnarkoba Polres Malang, petugas yang mendapatkan informasi akan adanya transaksi pil koplo diwilayah Kepanjen, langsung diintai dan saat kelihatan pelaku langsung dibekuk saat menunggu pemesannya.

"Pelaku mendapatkan barang terlarang dengan harga Rp 750 ribu untuk seribu butir pil koplo dan langsung dilempar kepada pemesannya dengan harga Rp 850 ribu atau mengambil keuntungan sebesar Rp 100 ribu," kata AKP Anton Widodo.

Menurut hasil pemeriksaan petugas, bahwa dirinya sudah 3 bulan ini menjadi pengedar, dan dalam satu bulan bisa memesan kepada bandar pil koplo sebanyak 3 kali, dan dilakukan transaksi dikota malang secara langsung.

Dalam penangkapan yang berawal dari saksi yang membeli dari pengedar asal kepanjen seharga 50 ribu untuk 25 butir pil koplo, kemudian mengembang kepada pengedar yang selama ini menyetok barang kepada pelaku.

Sementara itu, atas perbuatannya pelaku diganjar dengan pasal 197 subsider 196 undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, yangmana ancaman hukumannya hingga 10 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Edarkan Obat Terlarang Dikalangan Pelajar, Enam Pelaku Budak Narkoba Diciduk

Puluhan Pengunjung Kafe Dites Urine, Satu Sampel Positif Mengandung Narkoba

Dipaksa Nyabu, Akhirnya Bidan dan Asisten Bidan Ditetapkan Tersangka

Wanita Pengunjung Lapas Bawa Narkotika yang Disimpan di Celana Dalam Ditangkap


Tabrak Mobil Petugas , Residivis Narkoba Berhasil Kabur

30 Napi Narkoba Pamekasan Ikut Program Rehabilitasi

Polres Blitar Kota Amankan Pemasok Narkoba untuk Para Sopir Truk Pasir

Pemakai Sekaligus Pengedar Narkoba Asal Taman Sidoarjo Berhasil Diringkus

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber