Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Seorang WNA Asal India Ditangkap Tim Gabungan Bea Cukai Juanda
Selasa, 19-11-2019 | 01:14 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Seorang warga negara asing asal India, Senin (18/11) siang ditangkap Tim Gabungan Bea Cukai Juanda dan Polresta Sidoarjo, karena tertangkap tangan selundupkan 1,3 kilogram narkoba jenis shabu dari Malaysia melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya. Untuk mengelabuhi petugas, tersangka menyembunyikan 13 pocket shabu dibawah kotak perhiasan yang disimpan didalam travel bag tersangka.

Abdul Rauf Mohammed Yasin (40)  seorang penumpang pesawat Malaysia Airlines asal India terpaksa diamankan tim gabungan bea cukai juanda dan tim anti narkoba Polresta Sidoarjo,  karena kedapatan membawa 1,3 kilogram shabu, yang dikemas dalam 13 pocket siap edar.

Aksi tersangka ini terungkap, setelah petugas melakukan pemeriksaan X-Ray terhadap barang bawaan tersangka di terminal kedatangan internasional Bandara Juanda Surabaya. 

Untuk mengelabuhi petugas, dalam upaya penyelundupan shabu dari Malaysia ini, tersangka menyembunyikannya di bawah kotak perhiasan yang disimpan didalam travel bag miliknya. Polisi yang melakukan pengembangan kasus, sempat kesulitan memeriksa tersangka, karena tersangka berbelit dalam memberikan keterangan ke polisi.

Budi Harjanto, Kepala Bea Cukai Juanda, mengatakan, untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini tersangka berikut barang bukti 1,3 kilogram shabu diamankan di Mapolresta Sidoarjo. 

"Hingga kini masih melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap tersangka lainnya, yang membantu tersangka dalam menyelundupkan shabu dari malaysia ke Sidoarjo melalui Bandara Juanda Surabaya," kata Budi Harjanto.

Selain menggagalkan narkotika jenis sabu-sabu, Bea Cukai Juanda juga berhasil mnyelamtakan koral yang hendak diperdakan keluar negeri sebanyak 316 ekor senilai Rp 100 juta. (yos)

Berita Terkait


Edarkan Obat Terlarang Dikalangan Pelajar, Enam Pelaku Budak Narkoba Diciduk

Puluhan Pengunjung Kafe Dites Urine, Satu Sampel Positif Mengandung Narkoba

Dipaksa Nyabu, Akhirnya Bidan dan Asisten Bidan Ditetapkan Tersangka

Wanita Pengunjung Lapas Bawa Narkotika yang Disimpan di Celana Dalam Ditangkap


Tabrak Mobil Petugas , Residivis Narkoba Berhasil Kabur

30 Napi Narkoba Pamekasan Ikut Program Rehabilitasi

Polres Blitar Kota Amankan Pemasok Narkoba untuk Para Sopir Truk Pasir

Pemakai Sekaligus Pengedar Narkoba Asal Taman Sidoarjo Berhasil Diringkus

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber