Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Parkir Unik Jalan Wijaya Kusuma Surabaya
Senin, 18-11-2019 | 18:20 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Jika biasanya tempat parkir berada di tepi jalan dekat dengan trotoar, namun berbeda dengan tempat parkir yang ada di jalan wijaya kusuma surabaya. Tempat parkirnya berada di tengah-tengah jalan , seperti yang ada di luar negeri.

Ada pemandangan berbeda di Jalan Wijaya Kusuma Surabaya. Tampak barisan mobil terparkir di tengah-tengah jalan. Ya , ini adalah tempat parkir yang baru saja selsai dibangun Pemkot Surabaya, dengan konsep berbeda dari tempat parkir umumnya yang berada di tepi jalan.

Dengan ukuran panjang 255,68 meter dan lebar 20 meter, terbagi dalam 4 lajur , lahan parkir ini mampu menampung sekitar 60-an kendaraan baik mobil maupun sepeda motor.

Menurut Irvan Wahyu Drajad, Kepala Dishub Surabaya, pembangunan tempat parkir ini bertujuan untuk mengalihkan area parkir yang selama ini berada di tepi jalan, karena pihaknya ingin mengoptimalkan fungsi trotoar untuk pejalan kaki, serta memudahkan pengguna sepeda.

Irvan menambahkan, konsep parkir di tengah ini bukan hal baru, karena sebenarnya sudah ada di kawasan perumahan elit di Surabaya Barat, serta banyak digunakan di luar negeri.

Meski saat ini sudah dioperasikan, namun masih ada beberapa fasilitas yang harus dilengkapi seperti taman, penerangan jalan umum dan zebra cross. Sedangkan untuk tarif parkir tak ada bedanya, yakni 5 ribu untuk mobil dan 2 ribu untuk motor.(end)

Berita Terkait


Parkir Unik Jalan Wijaya Kusuma Surabaya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber