Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Laporkan Istrinya Gunakan Akta Cerai Palsu
Senin, 18-11-2019 | 16:27 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Seorang pria di Nganjuk melaporkan istrinya siri ke Mapolres Nganjuk, suami itu melapor karena istrinya diduga telah menggunakan akta cerai palsu saat menikah dengan dirinya, dan menikah lagi dengan pria lain dengan duplikat asli. Sementara pihak polisi dalam waktu dekat akan memanggil pelapor dan terlapor serta sejumlah saksi saksi.

Adalah Jarwono warga Kelurahan Kartoharjo Nganjuk, melaporkan istri sirinya sendiri ke Unit Reskrim Mapolres Nganjuk. Jarwono melaporkan atas dugaan kasus pemalsuan data otentik yaitu surat cerai yang digunakan oleh Lilik Imayati yang berstatus siri Jarwono.

Menurut Jarwono, ia menikah dengan terlapor warga Desa Bagor Kulon Kecamatan Bagor Nganjuk, pada November 2018 lalu, dan terlapor menggunakan foto copi akta nikah cerai duplikat.

Namun pada tahun 2019, Lilik Imayati menikah lagi secara negara dengan pria lain dengan menggunakan akta cerai asli.

Pelapor merasa tertipu dan diduga istrinya menggunakan 2 akta cerai yang diduga salahsatunya ada yang palsu, atau memberikan keterangan di dalam akta cerai yang tidak pada kenyataannya. Atas hal itu, ia melaporkan istriyanya ke Unit Reskrim Mapolres Nganjuk, guna proses penegakan hukum.

Sementara Kasat Reskrim Mapolres Nganjuk, AKP Nicholas Bagas, membenarkan pihak polisi telah menerima pengaduan dari Jarwono, atas dugaan pemalsuan keterangan atau data pada surat otentik, sesuai dengan pasal 266 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

"Hingga saat ini pihak polisi masih melakukan pendalaman dan tidak menutup kemungkinan akan memanggil pelapor dana terlapor, serta sejumlah saksi saksi guna pengembagan penyelidikan lebih lanjut," AKP Nicholas Bagas.

Sebelumnya, terlapor yang berstatus sebagai istri dari pelapor dari hasil pernikahan secara siri itu, tiba-tiba menikah lagi dengan pria lain tanpa ijin dari suami pertamanya. Hingga suami pertama tak terima dan melaporkan kasus tersebut ke Kemenag hingga ke Polisi. (yos)

Berita Terkait


Warga Laporkan Istrinya Gunakan Akta Cerai Palsu

Hampir Satu Tahun, Kasus Pembunuhan Pasutri di Tulungagung Terungkap

Gara-Gara Nekat Mencuri di Toko, Pasutri Duduk Dikursi Pesakitan

Pasutri Korban Kebakaran Akhirnya Meninggal


Bupati Santuni Pasutri Kakek Nenek Gelandangan di Lampu Merah

Raih Nilai Cumlaude, Pasutri Wisuda S2 Bareng di Unitomo

Kakek Nenek Bukan Pasutri Pesta Sabu di Kamar Mandi

Curi Motor Kakek, Pasutri M. Syafii dan Ninik Diadili

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber