Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Api dengan cepat merambat dan membakar seluruh isi rumah ini, terekam dalam sebuah video amatir milik warga. Foto: Istimewa
Diduga Korsleting, Rumah dan 4 Unit Mobil Ludes Terbakar
Senin, 18-11-2019 | 11:15 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Diduga terjadi korsleting dari mobil, sebuah rumah di Kecamatan Panarukan Situbondo, ludes dilahap di jago merah. Tak hanya rumah, api juga menyambar 3 unit mobil dan 4 unit kendaraan roda dua. Tidak ada korban jiwa, api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian.

Kobaran api dan kepulan asap hitam terjadi di sebuah rumah di Jalan Anggrek Kecamatan Panarukan. Api dengan cepat merambat dan membakar seluruh isi rumah ini, terekam dalam sebuah video amatir milik warga.

Diketahui rumah milik Purwanto tersebut terbakar pada Senin (18/11) pagi sektiar pukul 08.00 Wib. Si jago mareah dengan cepat membakar seluruh isi rumah tersebut.

3 unit mobil dan 4 unit kendaraan roda dua ludes terbakar, seluruh kendaraan nyaris tak berbentuk dan hanya menyisahkan kerangka besi.

Menurut warga sekitar, Nizar, api bermula dari dugaan korsleting pada salah satu unit mobil. "Sebelum terbakar, penjaga rumah sedang mengidupkan mobil tersebut dan di tinggal ke kamar mandi," kata Nizar.

Setelah keluar, kobaran api dan suara ledakan pun terjadi hingga penjaga rumah langsung meminta bantuan. 4 unit pemadam kebakaran dikerahkan dan kurang lebih satu jam api berhasil dijinnakkan.

AKP Masykur, Kasat Reskrim Polres Situbondo, menjelaskan, untuk mengetahui secara pasti penyebab awal mula api, pihak penyidik Reskrim Polres Situbondo akan meminta bantuan Tim Labfor Polda Jatim. "Dugaan sementara akibat terjadinya korsleting," kata AKP Masykur. 

Meski tidak da korban jiwa dalam insiden kebakaran rumah tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian material kurang lebih Rp 500 juta. (yos/vd:yan)

Berita Terkait


Ditinggal Jualan Nasi Pecel, Rumah Malah Terbakar

Memperbaiki Mobil Sambil Merokok, Rumah Ikut Terbakar

Ungkap Penyebab Api, Tim Labfor Polda Jatim Gelar Oleh Perkara

Diduga Korsleting, Rumah dan 4 Unit Mobil Ludes Terbakar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber