Berita Terbaru :
MA Pangkas Hukuman Terpidana Korupsi Anas Urbaningrum
Pasca KK Dijadikan Bungkus Tempe, Disdukcapil Buat Tim Khusus
   

Pesona Alam Wurung Diminati Pengunjung Motor dan Mobil
Mlaku - Mlaku  Minggu, 17-11-2019 | 21:10 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Begini keindahan pemandangan wisata alam kawah wurung yang berada di Dusun Curah Macan Kecamatan Ijen Bondowoso. Foto: Rizki Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Bagi anda yang bosan ke mall atau pantai, kawah wurung bisa menjadi salah satu tempat alternatif liburan anda di akhir pekan. Hamparan bukit savana dikelilingi rumput hijau dan pemandangan Gunung Raung, bisa menyegarkan pikiran setelah sibuk dengan rutinitas kerja sehari-hari.

Keindahan pemandangan wisata alam kawah wurung yang berada di Dusun Curah Macan Kecamatan Ijen Bondowoso. Bukit savana yang terbentuk kerena gagalnya sebuah kawah ini, memberikan eksotika tersendiri bagi sejumlah wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Istilah kawah wurung adalah sebutan warga sekitar yang akhirya dijadikan nama untuk tempat wisata di daerah pegunungan ijen tersebut. Nama kawah wurung berasal dari bahasa jawa yang artinya kawah tidak jadi atau kawah gagal.

Perbukitan ini terbentuk akibat sebuah kawah yang gagal terjadi karena proses iklim, akses  widata kawah wurung ini dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Pemandangan alam menakjubkan sambil menghirup udara segar, menambah asyiknya berwisata di kawah wurung.

Ali Yusuf, pengunjung, menjelaskan, selain bisa berswafoto bersama keluarga , di tempat ini pengunjung juga bisa camping bersama dengan mendirikan tenda. 

Selain wisatawan lokal, wisatawan luar  daerah juga banyak yang penasaran untuk berkunjung ke kawah wurung.

Untuk mencapai tempat eksotos ini, pengunjung hanya membutuhkan  waktu 2 jam dari pusat Kota Bondowoso, dengan suguhan pemandangan indah sepanjang hutan Gunung Ijen. (yos)

Berita Terkait

Pesona Alam Wurung Diminati Pengunjung Motor dan Mobil
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber