Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Empat Kawanan Pelaku Curanmor Asal Grati Pasuruan Ditembak Kedua Kakinya
Sabtu, 16-11-2019 | 17:01 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Empat kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan yang sering melakukan aksi di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo, dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas.

Terungkapnya empat kawanan pelaku dari CCTV saat melakukan pencurian di kawasan Perumah Gading Fajar Candi Sidoarjo. Untuk mengelabuhi petugas, empat kawanan pelaku mengenakan mobil disaat melakukan aksi pencuriannya. Empat kawanan pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas saat akan melakukan aksinya.

Pelaku pencurian dengan kekerasan diantaranya Muklis alias Sikin (41), Kriswanto(19), Muhamad Taufiq (21) dan Budi Prasetyo. Keempat tersangka merupakan warga Ploso Desa Grati Pasuruan.

Para  tersangka sudah melakukan pencurian sepeda motor berkali-kali di kawasan Sidoarjo,termasuk dikawasan Perumahan Gading Fajar Candi Sidoarjo.

Terungkapnya kedok dari empat tersangka,berawal dari pencurian sepeda motor dikawasan Perumahan Gading Fajar Candi Sidoarjo, aksi pelaku berhasil terekam kamera CCTV. Baju yang biasa digunakan tersangka dan mobil xenia warna hitam digunakan untuk mengangkut para tersangka dari Pasuruan.
 
Setelah petugas Satuan Reskrim Polres Sidoarjo, mengetahui ciri-ciri para tersangka, keempat pelaku berhasil diringkus petugas saat melakukan aksinya di kawasan Junwangi Kecamatan Krian Sidoarjo. Keempat pelaku akhirnya dihadiahi timah panas di kedua kaki para pelaku.
 
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolresta Sidoarjo, mengatakan, petugas menguntit mobil xenia yang biasa digunakan para pelaku untuk mengantarkan ke tempat sasaran.

"Disaat berusaha melakukan pencurian sepeda motor di kawasan Junwangi Kecamatan Krian, petugas berhasil menyergap para pelaku," kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.
 
Dari hasil penggeledahan,petugas menemukan banyak kunci t, ketapil, bom rakitan alias bom bondet yang ada di dalam mobil yang digunakan oleh pelaku.
  
Sementara itu, kedua kaki keempat kawanan pelaku dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas. Barang bukti mobil, kunci T, bom rakitan dan beberapa peralatan kejahatan lainnya,kini diamankan di polresta sidoarjo untuk menyidikan lebih lanjut. (yos)


Berita Terkait


Tidak Punya Biaya Untuk Cerai, Pria Ini Nekat Curi Motor Adiknya

Melawan Petugas, Dua Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Tabrak Gerobak Bakso, Maling Motor Nyaris Tewas Dimassa

Dua Anak di Bawah Umur Terlibat Komplotan Curanmor Antar Kota


Empat Kawanan Pelaku Curanmor Asal Grati Pasuruan Ditembak Kedua Kakinya

Berusaha Kabur Saat Disergap, Pelaku Curanmor 2 TKP Ditembak Polisi

Dua Tersangka Curanmor Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi

Terdesak Ekonomi, Petani Asal Probolinggo Jadi Pelaku Curanmor

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber