Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Solar di Sejumlah SPBU Jombang Masih Kosong
Sabtu, 16-11-2019 | 16:38 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Keberadaan bahan bakar minyar jenis solar mengalami kekosongan di sejumlah SPBU di Jombang, kekosongan ini terjadi sejak tiga hari terakhir.

Sejumlah sopir truk terpaksa memarkir truk kendaraannya di SPBU, sambil menunggu kedatangan truk pengisian bbm yang mengalami kelangkaan.

Sejumlah truk ini terpakir di halaman SPBU di Tembelang Jombang, Sabtu (16/11) siang. Truk ini menunggu pengisian bahan bakar solar yang sulit di dapat sejak beberapa hari terakhir. 

Di dekat pengisian bahan bakar tertulis solar habis, juga tidak tampak aktifitas petugas di lokasi pengisian bahan bakar tersebut.
Kondisi serupa juga terjadi di spbu yang berada di daerah Ploso Jombang, di SPBU ini sejumlah kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar solar langsung balik kucing. Pasalnya solar yang sedang di buru juga tidak tersedia.

Bambang, salah satu warga mengaku, sudah mengunjungi sejumlah spbu di sepanjang jalan Jombang-Lamongan tersebut. "Tapi saya tidak menemukan ada SPBU yang menjualnya, tiga SPBU yang didatangi stok solar kosong," ujar Bambang.

Kondisi ini  diakui oleh Dodik, petugas SPBU di Kawasan Ploso, bahan bakar jenis solar sudah mengalami pengurangan pasokan sejak tiga hari terakhir. 

Jika biasanya SPBU menerima kiriman 16 ribu liter, sekarang hanya mendapatkan jatah 8 ribu liter. Akibatnya, saat bahan bakar datang langsung habis diserbu pembeli.

Hari ini stok bahan bakar jenis solar masih belum normal, warga berharap pemerintah segera mengatasi kelangkaan solar yang menjdai kebutuhan dasar warga aktifitas dan menjalankan usahanya. (yos)



Berita Terkait


Dua Ratus Lebih Calon Penumpang Kapal Terlantar Gara-Gara Kelangkaan Solar

Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro Tanggapi Kelangkaan Solar

Pertamina Jamin Pasokan BBM Natal Tahun Baru Aman

Sejumlah SPBU di Probolinggo Masih Kosong Stok Solar dan Premium


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber