Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Wabup Himbau Seluruh Kades Bijak Merencanakan Anggaran Dana Desa
Sabtu, 16-11-2019 | 02:14 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengingatkan kepada kepala desa supaya berhati-hati dalam merencanakan Anggaran Dana Desa (ADD). Hal ini disampaikan saat melakukan kegiatan sambang desa di Kecamatan Ngeaho Bojonegoro.

Hal itu dimaksudkan agar kepala desa tidak tersangkut masalah hukum, seperti yang menimpa 3 kepala desa di Bojonegoro beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, melalui Dinas Kominfo menggelar kegiatan sambang desa. Kali ini kegiatan digelar di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto  dan seluruh staf , sambang desa merupakan kegiatan rutin ini untuk menjaring aspirasi mayarakat. 

Dalam kegiatan tersebut juga dijadikan ajang untuk mensosialisasikan program- program, yang sedang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Sambang desa menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, juga menjadi sarana bertanya dan berdiskusi masyarakat dengan bupati atau yang mewakilinya.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, dalam sambutannya mengingatkan kepada kepala desa supaya berhati-hati dalam merencanakan anggaran Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD).

Anggaran DD dan ADD saat ini sangat besar sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk membangun desa menuju masyarakat yang adil dan sejahtera.

"Hal itu dimaksudkan agar kepala desa tidak tersangkut masalah DD dan ADD,  seperti yang menimpa 3 kepala desa di Bojonegoro yang tersangkut masalah hukum," kata Budi Irwanro.

Wakil Bupati berharap agar para kepala desa di Bojonegoro, untuk terus berkoodinasi atau bertanya kepada camat masing-masing. Jika ada hal yang salah segera ditanyakan sehingga bisa segera dibenahi kesalahan tersebut, agar tidak ada kesalahan yang bisa mengarah pada masalah hukum. (yos)

Berita Terkait


Awasi Dana Desa dan Dana Transfer, Badan Anggaran Turun ke Jatim

Puluhan Pemdes Belum Cairkan Dana Desa Termin Ketiga

Wabup Himbau Seluruh Kades Bijak Merencanakan Anggaran Dana Desa

Bursa Inovasi Desa Guna Maksimalkan Penggunaan Dana Desa


Manipulasi Laporan Proyek Dana Desa, Oknum Kades di Jombang Ditahan

Diduga Selewengkan Dana Desa, Warga Laporkan Kades ke Kejaksaan

JPKP Bakal Soroti Soal Agraria dan Bantuan Dana Desa

Kejaksaan Bidik Kades Kasus Proyek Dana Desa Fiktif

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber