Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Musim hujan yang mulai merata di wilayah Blitar dan sekitarnya, membuat para petani bibit tanaman buah durian rosulin di wilayah Kecamatan Doko Kabupaten Blitar kebanjiran pesanan.
Penjualan Bibit Buah Diserbu Pembeli Saat Memasuki Musim Hujan
Jum'at, 15-11-2019 | 22:12 wib
Oleh : Mohammad Srofi ,Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Datangnya musim hujan di bulan November, menjadi berkah bagi para petani bibit tanaman buah durian rosulin dan alpukan markos di wilayah Kecamatan Doko Kabupaten Blitar. Sejak memasuki musim hujan, bibit durian rosulin dan alpukat markos hasil farian mulai diserbu pembeli.

Harga bibit pohon buah durian rosulin perpohonya Rp 50 ribu , sementara buah alpukat marcos Rp 40 ribu perpohonya. Para pembeli ingin memiliki durian rosulin hasil farian, karena buahnya bisa memiliki berat hingga 9 kilogram. Sementara benih alpukat miliknya buahnya bisa mencapai satu sampai dua kilogram perbiji.

Imam Muhktarom salah saTu pembeli mengatakan,akan memanfaatkan musim penghujan untuk menenam pohon. Karena di musih penghujan, perawatan untuk menanam pohon mudah.

Sementara itu Rosulin petani bibit buah mengatakan, musim hujan faktor menjadi pemicu larisnya bibit. Pembeli bukan hanya di wilayah Blitar saja, namun sudah merata di seluruh Indonesia, seperti Sulawesi, Kalimantan Sumatera dan Jawa Tengah. (pul)

Berita Terkait


Penjualan Bibit Buah Diserbu Pembeli Saat Memasuki Musim Hujan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber