Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Renovasi GBT Akan Dimulai Awal Tahun 2020
Jum'at, 15-11-2019 | 18:28 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : Renovasi GBT Akan Dimulai Awal Tahun 2020
Surabaya pojokpitu.com, Renovasi Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya akan dimulai pada awal tahun 2020 mendatang. Ada sejumlah bagian yang akan direnovasi dan dibangun.

Upaya Pemkot Surabaya untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021, terus dikebut. Terutama untuk renovasi Gelora Bung Tomo (GBT) yang menjadi area pertandingan utama. Renovasi ini akan dimulai pada awal tahun 2020 mendatang, sedangkan proses tender akan dimulai akhir tahun ini.

Menurut Iman Krestian , Kabid Gedung Bangunan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Surabaya, ada beberapa bagian yang akan dibangun dan direnovasi.

"Rinciannya, akan ada penambahan jalur sirkulasi untuk penonton dan atlet lewat, karena selama ini masih tidak jelas. Penggantian rumput dengan jenis zeon zoysia , seperti yang ada di Gelora Bung Karno Jakarta. Rekondisi atap, penggantian lift, penambahan lampu. Penambahan toilet dan mushola untuk penonton, dengan total 420 toilet dan 21 mushola, serta penggantian area tribun yang selama ini memakai paving, diganti dengan cor," tutur Iman Krestian.

Selain itu, ada pula penambahan fasilitas untuk atlet seperti pembangunan area pemanasan, jacuzi, sauna, dan loker. Sementara, untuk area luar akan dibangun pagar setinggi 4 meter. Menariknya, area GBT ini akan dicat dengan warna merah putih.

Proses renovasi ini ditargetkan harus selesai dalam waktu 6 bulan, karena pada bulan Juli 2020 akan ada kunjungan pihak FIFA untuk melihat apakah sesuai standar yang diperlukan.

Sementara untuk anggaran yang disiapkan mencapai Rp 51 milliar, untuk bangunan dan gedung. Namun jumlah ini masih diluar anggaran dari dinas-dinas terkait lainnya.(end/vd:yan)

Berita Terkait


Renovasi GBT Akan Dimulai Awal Tahun 2020


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber