Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sejumlah SPBU di Mojokerto mengalami kelangkaan BBM jenis solar. Salah satunya di SPBU Jalan Raya Bypass, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Foto: Aminudin Ilham
Sejumlah Sopir Truk Mengeluh Atas Kelangkaan Solar di Mojokerto
Jum'at, 15-11-2019 | 16:30 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Sejumlah Sopir Truk Mengeluh Atas Kelangkaan Solar di Mojokerto
Mojokerto pojokpitu.com, Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Mojokerto, sejak 3 hari ini mengalami kelangkaan BBM jenis solar, kelangkaan ini duga disebabkan berkurangnya subsidi solar jelang akhir tahun. Sulitnya untuk mendapatkan BBM jenis solar inipun dikeluhkan para pengemudi truk yang melintas di jalur provinsi Bypas Mojokerto.

Suparno, pengemudi, menuturkan, kelangkaan BBM jenis solar ini telah terjadi sejak tiga hari terakhir. Sulitnya untuk mendapatkan BBM jenis solar inipun sangat dikeluhkan oleh para pengemudi truk angkutan barang.
 
Para pengemudi truk harus kecewa, karena disepanjang perjalanan yang mereka lalui semua SPBU telah kehabisan solar. Khawatir mesin mati akibat kehabisan BBM, sejumlah pengemudi memilih memarkir truknya di halaman SPBU sambil menunggu datangnya solar.
 
Lilik Agustina, admin SPBU, menjelaskan, langkahnya BBM  jenis solar di SPBU ini diduga diakibatkan lambatnya pengiriiman dari Pertamina, karena semakin berkurangnya subsidi solar jelang akhir tahun. "Delivery order sebanyak delapan ribu liter sejak tiga hari yang lalu belum diterima SPBU," ujarnya.
 
Agar kelangkaan solar ini diterus berkelanjutan,para pengemudi truk angkutan barang, berharap pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi kelangkaan BBM jenis solar tersebut sekaligus menambah jumlah distribusi solar bersubsidi. (yos/vd:yan)

Berita Terkait


Dua Ratus Lebih Calon Penumpang Kapal Terlantar Gara-Gara Kelangkaan Solar

Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro Tanggapi Kelangkaan Solar

Pertamina Jamin Pasokan BBM Natal Tahun Baru Aman

Sejumlah SPBU di Probolinggo Masih Kosong Stok Solar dan Premium

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber