Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Curi Rokok dan HP Untuk Bayar Cicilan Motor, Pemuda Pengangguran Ditangkap Polisi
Jum'at, 15-11-2019 | 02:18 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Bobol warung kopi gondol belasan bungkus rokok dan handphone, pemuda pengangguran di Tulungagung, ditangkap polisi. Dihadapan petugas tersangka mengaku, melakukan aksi pencurian untuk membayar cicilan motor.

Kepolisian Sektor Tulungagung Kota, menangkap VI, warga Kelurahan Karangwaru, Tulungagung. Pemuda pengangguran ini, dibekuk polisi atas dugaan pencurian dengan pemberatan. 

Tersangka melakukan aksinya membobol salah satu warung kopi, di kawasan pinggir kali ngrowo, Kelurahan Kutoanyar, Tulungagung, pada akhir oktober lalu.

Dari tempat tersebut, tersangka berhasil menggondol belasan bungkus rokok, empat buah telepon genggam, serta satu buah tabung gas ukuran tiga kilogram. Setelah polisi melakukan penyelidikan, tersangka berhasil ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

Kompol Rudi Purwanto, Kapolsek Tulungagung Kota, menjelaskan, dihadapan petugas tersangka mengaku, melakukan aksi pencurian karena alasan ekonomi. 

Uang hasil penjualan barang-barang curian tersebut digunakan untuk membayar cicilan sepeda motor, dan biaya hidup sehari-hari. "Tersangka ini telah melakukan beberapa kali aksi serupa, di sejumlah tempat yang berbeda," kata Kompol Rudi Purwanto.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka ditahan di mapolsek tulungagung kota, guna proses hukum lebih lanjut. 

Tersangka dijerat menggunakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Ketagihan Miras, Pemuda Pengangguran Nekat Curi HP

Curi HP Buat Bayar Hutang, Petani Ditangkap Polisi

Polisi Amankan Pencuri HP Bersama Hewan Piaraan yang Dilindungi

Kuli Bangunan Curi Ponsel Milik Penjual Sayur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber