Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Sejumlah dermawan yang iba berdatangan untuk meringankan beban hidup keluarga miskin penderita polio.
Serba Kekurangan, Penderita Polio Mulai Dapat Santunan
Kamis, 14-11-2019 | 20:05 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Saat peringatan Hari Kesehatan Nasional, HKN, seorang pemuda di Jombang masih bergulat dengan sakit polio sejak puluhan tahun. Seluruh aktifitas pemuda harus dibantu kedua orangtuanya. Mulai dari makan minum dan berjalan harus bergantung pada orang lain.

Bagi Edi Susanto (25) menderita polio sejak usia balita. Setiap harinya  Suarmi  sang ibu dengan sabar dan telaten merawat pemuda yang mengalami kelumpuhan sejak kecil. Warga Desa Katemas Kecamatan Kudu Jombang itu hanya bisa menggantungkan kehidupannya dari bantuan orang lain.

Berawal  dari sakit panas dan kejang, Edi divonis terserang penyakit polio.  Kaki  tangan hingga tubuh semakin mengecil dan tidak mampu menopang tubuhnya. Sejumlah syaraf di otak mengalami gangguan, hingga menyebabkan tidak bisa berbicara.

Sejumlah dermawan yang iba dan peduli terus berdatangan ingin membantu meringankan kebutuhannya. Setelah sebelumnya mendapatkan bantuan kursi roda, kini bantuan lain terus berdatangan. "Kami merasa prihatin dengan sakit menahun yang dialami Edi yang seharusnya menjadi tulang punggung keluarganya itu," kaya Nurrohmi Handayani salah satu dermawan.

Ngarman orangtua Edi mengatakan, sudah berusaha mencarikan obat. Namun belum mampu menyembuhkan. Keterbatasan ekonomi membuat keluarga itu menunggu uluran tangan dermawan untuk memenuhi kebutuhan sang anak. (pul)

Berita Terkait


Serba Kekurangan, Penderita Polio Mulai Dapat Santunan

Belasan Tahun Pemuda Penderita Polio Ingin Kursi Roda Akhirnya Tercapai

Cegah Polio dan Difteri, Ratusan Balita Divaksin

PIN Polio Juga Tersedia Bagi Pengunjung Bandara Juanda


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber