Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Jawa Timur Menyumbang 20 Persen Pertumbuhan Dagang di Dalam Negeri
Kamis, 14-11-2019 | 18:00 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Perdagangan di dalam negeri memang sangat menjajikan dan mampu menyumbang pertumbuhan ekonomi terbesar di Indonesia. Maka dari itu, melalui misi dagang dalam negeri, diharapkan akan semakin meningkat perdagangan atar provinsi. Dalam misi dagang ini ditargetkan akan mendapatkan transaksi di atas Rp 600 milyar.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali mengekar misi dagang yang ketiga kalinya, kalo ini di gelar di kota surabaya dengan di gadiri 26 provinsi diseluruh Indonesia.

Perdagangan antar provinsi cukup tinggi di Jawa Timur, dengan menyumbang pdrb 18 persen dengan pertumbuhan 6 persen di atas rata-rata nasional dan 20 persen disumbang dari Jawa Timur.

Drajat Irawan,Kadisperindag Jatim, mengatakan, dalam misi dagang ini tidak hanya mencari keuntungan namun bertujuan mempertemukan penjual dan pedagang dari beberapa provinsi, dengan agar prodak prodak dari Jatim semakin dikenal juga menjaring pelaku usaha, disamping itu juga mencari subtitusi impor.

Dalam misi dagang yang digelar tahun ini terus mengalami peningkatan, misi dagang di makassar terdapat trandaksi Rp 268 milyar, di Kota Surabaya Rp 708 milyar dan di Lombok Rp 608 milyar, sedangkam untuk misi dagang hari ini ditargetkan mencapai Rp 700 milyar.

Dalam misi dagang hari ini dihadiri 77 pengusaha dari Pemprov Jatim dan 76 pengusaha dari 26 provinsi di Indonesia. (yos)

Berita Terkait


Jawa Timur Menyumbang 20 Persen Pertumbuhan Dagang di Dalam Negeri

Neraca Dagang Surplus, Jatim Siap Hadapi Pasar Bebas


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber