Berita Terbaru :
   

Kandang Ayam Terbakar Empat Sepeda Motor Hangus
Pantura  Kamis, 14-11-2019 | 17:31 wib
Reporter : Saiful Mualimin
Berita Video : Kandang Ayam Terbakar Empat Sepeda Motor Hangus
Jombang pojokpitu.com, Diduga akibat tersulut pembakaran limbah pertanian empat kandang ayam di Jombang ludes dilalap si jago merah. Kandang kapasitas 12 ribu ayam besar ini ludes tidak tersisa, termasuk empat sepeda motor pekerja dan satu truk yang terparkir. Sang pemilik menaksir kerugian dari kebakaran ini mencapai Rp 600 juta.

Kobaran api yang terekam video amatir berkobar meluluh lantahkan empat kandang ayam di Desa Brambang Kecamatan Diwek Jombang. Api dengan cepat membakar dan menghabiskan kandang yang memiliki kapasitas 12 ribu ekor ayam.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan langsung berusaha memadamkan sisa kebakaran. Kandang milik Ijarrohman Fadli warga Desa Punding Diwek Jombang ini ludes tidak tersisa dalam waktu kurang dari 10 menit.
 
Ijarrohman Fadli mengatakan, saat kejadian sejumlah pekerja sedang membersihkan kandang usai panen. Pertama kali api muncul dari sebelah utara dekat seorang warga yang melakukan pembakaran limbah tanaman jagung yang mengering. "Diduga api merembet dan menyambar kandang ayan yang terbuat dari bambu tersebut. Cuaca panas disertai angin kencang membuat api dengan cepat  menghabiskan seluruh bangunan semi permanen tersebut," kata Ijarrohman Fadli, pemilik kandang ayam.
 
Selain membakar kandang empat sepeda motor milik pekerja, satu truk yang hendak mengangkut kotoran ikut terbakar. Pemilik kandang memperkirakan kerugian akibat insiden ini mencapai Rp 500 juta hingga Rp 600 juta.(end/vd:yan)

Berita Terkait

Kandang Ayam Milik PT. Japfa Comfeed Ibdonesia Poultry Grati 1 Hangus Terbakar

Kandang Berisi Ribuan Ekor Ayam Ludes Terbakar

Kandang Ayam Terbakar Empat Sepeda Motor Hangus

Bakar Semak, Kandang Ayam Hangus Terbakar
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber