Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Solar Langka di Jalur Poros Pantura Lamongan Babat
Kamis, 14-11-2019 | 14:23 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk jensi solar di Jalur Poros Pantura Lamongan Babat, sudah hampir tiga minggu ini mengalami kelangkaan. Bahkan tak jarang SPBU yang berada disepanajng jalur poros Pantura Lamongan Babat ini terpaksa dipenuhi oleh kendaraan jenis truk.

Banyaknya kendaraan yang terpaksa parkir di depan halaman-halaman SPBU di kawasan jalur poros Pantura Lamongan Babat ini, dikarenakan telah kehabisan solar. Para sopir terpaksa memakirkan kendaraannya di depan halaman SPBU sambil menunggu kedatangan truk Pertamina.

Andik, salah satu sopir truk yang berasal dari Tuban, mengkaui kalau sejak melintas di jalur poros pantura, mulai dari Babat hingga Lamongan, hampir semua SPBU ini kosng untuk jenis solar.

Sementara itu menurut Muflid petugas spbu, mengakui kalau sudah hampior tiga minggu terakhir ini untuk BBM jenis solar diakui kalau sering kossong, dan jatah dari pihak pertamina sendiri juga di kurangi.

Bahkan yang biasa nya setiap kali pengiriman BBM jenis solar ke SPBU ini dikirim 16 ribu liter, namun untuk saat ini hanya dijatah delapan ribu liter. Itu pun tidak setiap hari dikirim.

Selain itu juga ada beberapa SPBU di Lamongan yang terpaksa membatasi penjualan SPBU ini ke pihak konsumen. Dengnan pembatasan penjualan 3 ribu untuk kendaraan roda empat. Hal ini dilakukan untuk pemerataan penjualan. (yos)



Berita Terkait


Dua Ratus Lebih Calon Penumpang Kapal Terlantar Gara-Gara Kelangkaan Solar

Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro Tanggapi Kelangkaan Solar

Pertamina Jamin Pasokan BBM Natal Tahun Baru Aman

Sejumlah SPBU di Probolinggo Masih Kosong Stok Solar dan Premium


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber