Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Berharap Hujan, Ratusan Petani Shalat Istisqa
Kamis, 14-11-2019 | 13:02 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Hujan yang belum merata di Kabupaten Magetan, menyebabkan para petani belum bisa bercocok tanam. Ratusan petani menggelar shalat istisqa, berharap agar segera turun hujan, agar mereka bisa segera bercocok tanam.

Ratusan petani dari 5 desa di Kecamatan Plaosan dan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, menggelar shalat istisqa di sebuah hutan rakyat di Desa Nitikan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, pada Kamis (14/11) pagi.

Selain petani, sejumah pelajar, TNI setempat, juga ikut menunaikan shalat sunnah dua rakaat tersebut. Shalat istisqa digelar oleh warga setempat karena selama ini, hujan yang turun dengan intensitas ringan dan sedang, belum merata.

Sehingga banyak petani, belum bisa bercocok tanam akibat sawah mereka yang masih mengering.  Wasnoto, imam shalat istisqa, mengatakan, shalat istisqa sengaja digelar di hutan setempat, karena para sesepuh sebelumnya, juga menggelar shalat istisqa di tempat yang sama.

Pasca shalat istisqa dan pembacaan khutbah, para jamaah berdoa kepada allah agar segera turun hujan, yang bisa memberi rahmat bagi para petani. Tidak sedikit para jamaah meneteskan air mata saat mereka meminta segera turun hujan. (yos)

Berita Terkait


Tak Kunjung Hujan Ratusan Warga Gelar Salat Istisqo dan Tradisi Tiban

Berharap Hujan, Ratusan Petani Shalat Istisqa

Warga Gelar Shalat Istisqa di Penghujung Kemarau

Kemarau Panjang, Warga Pamekasan Shalat Minta Hujan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber