Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Persiraja dan Sriwijaya Sementara Berjaya di Babak 8 Besar Liga 2 Group X
Kamis, 14-11-2019 | 12:54 wib
Oleh :
Sidoarjo pojokpitu.com, Persiraja Banda Aceh membuang peluang sebagai tim pertama yang menggenggam tiket semifinal Liga 2. Padahal, saat melakoni laga kontra Persewar Waropen di Gelora Delta Sidoarjo selasa malam (13/11), Persiraja sudah mampu unggul 2-0 ketika pertandingan baru berjalan 19 menit. Masing-masing lewat Husnuzhon pada menit ke-16 dan Andri Abubakar menit ke-19.

Tapi, tim asal Tanah Rencong itu gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Persiraja harus mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2 setelah Persewar membalas dua gol lewat Toumahuw Yacob Ronald pada menit ke-34 dan Krismon Wombaibobo menit ke-53.

Hanya dengan tambahan satu poin, Persiraja pun belum mampu menembus semifinal. Padahal, jika mendulang tiga poin, Persiraja akan mengumpulkan enam angka sekaligus mengunci satu slot babak empat besar dari grup X. Mereka pun harus bertarung hingga pertandingan terakhir Sabtu mendatang (16/11). Sebab, meski masih memimpin klasemen sementara dengan empat poin, posisi mereka rawan tergusur jika di laga terakhir kalah oleh Sriwijaya FC yang kini mengumpulkan empat poin dan Persewar menang atas Mitra Kukar lebih dari dua gol.

"Sebenarnya kami tidak membuang peluang. Kami kalah fisik dari Persewar. Tapi, di laga terakhir kami harus fight untuk meraih kemenangan. Kami tidak mau hanya mengejar hasil seri," kata pelatih Persiraja Hendri Susilo selepas pertandingan tadi malam.

Semalam Persiraja sejatinya mampu unggul cepat. Hanya dalam rentang waktu tiga menit, mereka mampu mencetak dua gol. Husnuzhon berhasil membobol gawang Persewar pada menit ke-16 dan tiga menit berselang giliran Andri Abubakar yang mencetak gol. Tapi, selepas dua gol itu, Persiraja membiarkan dirinya diserang terus-menerus oleh Persewar. Tim asal Papua itu akhirnya memaksakan hasil seri setelah menceploskan dua gol lewat Toumahuw Yacob Ronald dan Krismon Wombaibobo.

"Para pemain kami bermain luar biasa malam ini (tadi malam). Melihat apa yang ditampilkan para pemain, kami masih optimistis bisa lolos. Kami akan kejar kemenangan dengan selisih lebih dari dua gol. Di sisi lain, kami berharap pertandingan Persiraja melawan Sriwijaya FC dijalankan dengan fair dan fight," ujar pelatih Persewar Elie Aiboy.

Ya, jika Persiraja dan Sriwijaya FC bermain aman di laga terakhir dengan hanya mengejar hasil seri, kemenangan Persewar atas Mitra Kukar dengan skor sebesar apa pun bakal tidak berarti. Sebab, kalau Persiraja dan Sriwijaya FC bermain imbang, dua wakil Bumi Andalas itulah yang lolos ke semifinal. "Kami akan tetap kejar kemenangan di laga terakhir. Kami ingin menentukan jalan kami sendiri," tegas pelatih Sriwijaya FC Kashartadi.

Sama halnya dengan Persiraja, Sriwijaya FC sejatinya bisa menggenggam tiket semifinal kemarin asal menang atas Mitra Kukar. Tapi, mereka justru mengakhiri pertandingan dengan hasil seri 1-1. Mitra Kukar unggul lebih dulu melalui Firli Apriansyah pada menit ke-22. Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC)  baru bisa membalas enam menit menjelang bubaran melalui eksekusi penalti Ambrizal. Dengan hasil seri itu, Mitra Kukar juga masih menjaga asa lolos ke semifinal. Tiket ke empat besar bisa mereka genggam asal Persiraja menang melawan Sriwijaya FC dan Mitra Kukar menang lebih dari dua gol atas Persewar. (PUL)

Klasemen Sementara Grup X
1. Persiraja 2  1 1 0  4-2    4
2. Sriwijaya FC 2  1 1 0  2-1    4
3. Persewar 2  0 1 1  2-3    1
4. Mitra Kukar 2  0 1 1  1-3    1

Berita Terkait


Persiraja dan Sriwijaya Sementara Berjaya di Babak 8 Besar Liga 2 Group X

Dua Pemain Naturalisasi Persatu Siap Main Lawan Persiba

Persiba Ujicoba Lapangan dan Latihan Tertutup

Persatu Tuban Kalahkan Martapura FC 3-2


Top Skor Liga 2 Indra Setiawan Merapat ke Persija

Kandaskan Celebest 3-2, Persik Kediri Pastikan Promosi ke Liga 2

Piala Indonesia Bisa Menjadi Ajang Pramusim Liga 2019

Ini Alasan Gresik Petrokimia Mundur Dari Proliga 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber