Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Foto dok pojokpitu.com
Anggaran Rekruitmen CPNS Rp 600 Juta, BKD Kesulitan Cari Tempat Seleksi
Kamis, 14-11-2019 | 05:15 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Proses tahapan seleksi CPNS di Kabupaten Madiun secara mandiri, membuat BKD setempat kebingungan mencari lokasi. Sebab di Kabupaten Madiun masih jarang ditemui ruangan dan sarana prasarana yang memadahi untuk melaksanakan tes.

Menurut Endang Setyowati Kepala BKD Kabupaten Madiun, pihaknya membuka lowongan di akhir tahun 2019. Sebanyak 360 formasi dibuka mulai 11 November hingga 24 November 2019 melalui di website sscasn.bkn.go.id .

Pemerintah Kabupaten Madiun menyiapkan anggaran Rp 600 juta dalam tahapan seleksi. "Namun kami harus memiliki pekerjaan rumah yakni mencari lokasi tempat untuk seleksi," kata Endang.

Pada seleksi CPNS sebelumnya, Pemkab Madiun bersama panitia seleksi di wilayah Karesidenan Madiun menggunakan tempat di Asrama Haji Kota Madiun. sedangkan di Kabupaten Madiun masih jarang ditemui lokasi tempat untuk digelar seleksi, termasuk penyediaan sarana dan prasananya .

"Dalam proses seleksi mengikuti aturan dari pemerintah pusat, dan berkaca dengan kasus sebelumnya akan selektif dalam tahapan seleksi admitrasi," tambah Endang.

Sedangkan untuk grade akreditasi, Endang menambahkan jika akreditasi yang menjadi acuan pantia ialah masa akreditasi disaat kelulusan calon peserta CPNS.

Diketahui dalam pembukaan penerimaan CPNS di Kabupaten Madiun, dari 360 formasi terdiri dari 237 tenaga pendidik, 91 tenaga kesehatan,  dan 32 tenaga teknis. (pul)

Berita Terkait


Dewan Wanti Wanti Panselda Soal Seleksi Administrasi CPNS Madiun

Anggaran Rekruitmen CPNS Rp 600 Juta, BKD Kesulitan Cari Tempat Seleksi

Pemkab Ngawi Tunda Penerimaan CPNS

Pemkab Magetan Ajukan 385 Lowongan CPNS


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber