Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Sekolah Kolaborasi Dengan Disdukcapil Rekam e-KTP di Sekolah
Kamis, 14-11-2019 | 02:07 wib
Oleh : Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, SMAN 1 Tanjung Bumi Bangkalan berkolaborasi dengan Disdukcapil Kabupaten Bangkalan melakukan perekaman sekaligus cetak langsung e-KTP di sekolah.

Kurang lebih 80 siswa-siswi SMAN 1 Tanjung Bumi Bangkalan yang sudah berusia 17 tahun dan belum memiliki e-KTP, sangat antusias mengikuti perekaman sekaligus cetak langsung e- KTP. Program itu berkat kerjasama pihak sekolah dengan Disdukcapil Kabupaten Bangkalan untuk memberikan kemudahan kepada siswa. Serta bentuk mensukseskan program-program pemerintah utamanya sadar admitustrasi kependudukan khususnya e-KTP.

Selain itu, salah satu edukasi sekolah kepada siswa untuk mengetahui proses pembuatan e-KTP secara langsung. Serta meringankan beban orang tua, mengingat jarak sekolah berada di bagian paling utara Kabupaten Bangkalan. Sehingga butuh biaya jika harus mengurus sendiri ke kantor Disdukcapil.

Abdurrazak Kasek SMAN 1 Tanjung Bumi Bangkalan mengatakan, berterima kasih kepada Disdukcapil Kabupaten Bangkalan atas layanannya. Sebab dengan program tersebut, pembuatan e-KTP dari Disdukcapil membuat ringan dan mudah. Sebab tidak harus pergi ke kantor kecamatan, cukup dilakukan di sekolah tanpa dipungut biaya atau gratis.

Namun usai perekaman, siswa tidak menerima e-KTP secara langsung. Hanya berupa surat keterangan yang fungsinya sama dengan e-KTP, sambil menunggu datangnya blanko asli e-KTP untuk ditukar. (pul)

Berita Terkait


Sekolah Kolaborasi Dengan Disdukcapil Rekam e-KTP di Sekolah

Stok Blanko e-KTP Mulai Menipis

Blanko e-KTP Kota Mojokerto Habis


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber