Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir, meminta semua pihak meningkatkan kesadaran berpolitik. Hal itu penting agar kejadian kericuhan seperti yang terjadi di daratan tidak kembali terulang. Sementara untuk pihak kemananan diharapkan mempu memetakan wilahan lebih awal, agar pencegahan bisa dilakukan sejak dini. Foto Wildan
Jelang Pilkades Kepulauan, Ketua DPR Minta Semua Pihak Tingkatkan Kesadaran Berpolitik
Rabu, 13-11-2019 | 22:14 wib
Oleh : Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Kericuhan pada pelaksanaan pimilihan kepala desa di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batu Putih, Sumenep, menjadi perhatian semua pihak. Agar kejadian serupa tidak kembali terulang pada Kamis 14 November mendatang, saat Pilkades di wilayah Kepulauan Sumenep.

Petugas keamanan sejak pagi sudah diberangkatkan ke berbagai pulau yang ada di Sumenep. Menurut Abdul Hamid Ali Munir Ketua DPRD Sumenep, mewanti-wanti kepada semua pihak untuk meningkatkan kesadaran berpolitik. "Untuk dewasa dalam berpolitik, sebab Pilkades merupakan pesta masyarakat di desa, sehingga semua pihak seharusnya menghadapinya dengan riang tanpa adanya kerusuhan," kata Abdul Hamid Ali Munir.

Pihaknya  meminta agar panitia benar-benar menjalankan tugasnya sesuai aturan. Sehingga tidak menimbulkan persepsi yang bermacam-macam. Sementara untuk para calon hendaknya bisa mengendalikan para pendukungnya, serta tetap menjunjung tinggi kedamaian dan ketentraman di tengah masyarakat. (pul)

Berita Terkait


Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan Saat Pilkades Serentak

Jelang Pilkades Kepulauan, Ketua DPR Minta Semua Pihak Tingkatkan Kesadaran Berpolitik

Cakades Tandatangani Kesepakatan Damai Bersama TNI-Polri

Polisi Jombang Bentuk Satgas Anti Judi Pilkades


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber