Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Ke-66 calon kepala desa di Bondowoso yang akan mengikuti pemilihan kepala desa serentak, menandatangani kesepakatan damai pada gelaran Pilkades serentak 12 Desember mendatang. Foto Rizqi Setiawan
Cakades Tandatangani Kesepakatan Damai Bersama TNI-Polri
Rabu, 13-11-2019 | 21:15 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Puluhan calon kepala desa peserta Pilkades serentak di Bondowoso mendeklarasikan diri untuk proses pemilihan dengan damai. Deklarasi ditandai dengan penandatanganan nota damai di sebuah papan putih oleh seluruh calon.

Pilkades serentak Kabupaten Bondowoso akan diikuti oleh 18 desa pada 12 Desember 2019 mendatang. Sedangkan untuk jumlah seluruh calon adalah 66 orang yang telah lolos seleksi meliputi verifikasi admitustrasi dan tes tulis.

Menurut Wakapolres Bondowoso, Kompol David Subagio, langkah awal diambil guna mencegah berbagai potensi kerawanan Pilkades yang biasanya terjadi saat pemilihan dan pasca pemilihan. "Meminimalisir gesekan dan konflik, sejumlah personil Satbinmas telah dikerahkan untuk berpatroli di desa pelaksana Pilkades,"kata Kompol David.

Saat pelaksanaan, polres bondowoso akan menerjunkan 250 personil. Jumlah tersebut akan ditambahkan dengan anggota TNI dan Satpol PP. Sejumlah kerawanan juga telah diwaspadai, yakni money politic, perayaan kemenangan, serta penjudi. (pul)

Berita Terkait


Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan Saat Pilkades Serentak

Jelang Pilkades Kepulauan, Ketua DPR Minta Semua Pihak Tingkatkan Kesadaran Berpolitik

Cakades Tandatangani Kesepakatan Damai Bersama TNI-Polri

Polisi Jombang Bentuk Satgas Anti Judi Pilkades


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber