Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sempat Melarikan Diri, Pembobol Kotak Amal Masjid Ditangkap Warga
Selasa, 12-11-2019 | 17:00 wib
Oleh : Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Sempat melarikan diri, pelaku pembobol kotak amal di Masjid Al-Ikhlas Desa Dersono,Pringkuku Pacitan, berhasil ditangkap warga. Pelaku yang merupakan spesialis pembobol kotak amal masjid ini pun diserahkan kepada pihak kepolisian,guna mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Kedapatan melakukan pencurian kotak amal di Masjid Al-Ikhlas Dusun Maron,Desa Dersono,Kecamatan Pringkuku Pacitan, kini Agus Riyadi (39) warga asal Kecamatan Karang Tegah  Kabupaten Wonogiri, diamankan di Polsek Pringkuku Pacitan. Pelaku tersebut ditangkap warga Desa Dersono, setelah kedapatan membobol kotak amal di masjid setempat pada Selasa (12/11) pagi.

Awalnya warga curiga dengan gerak gerik pelaku yang berada di dalam masjid tersebut,setelah di hampiri warga, pelaku malah melarikan diri dengan mengendarai sepedah motor miliknya.

Mengetahui gembok kotak amal masjid tercongkel, warga setempat ramai-ramai  langsung mengejar pelaku. Sekitar 3 kilometer melakukan pengejaran, pelaku yang mengendarai sepedah motor itu pun terjatuh dan langsung ditangkap oleh warga serta menghubungi pihak  kepolisian setempat.

Iptu Sunaryo,Kapolsek Pringkuku, mengatakan, dihadapan polisi, Agus mengaku terpaksa membobol kotak amal tersebut untuk keperluan membayar hutang.

Tindak pidana ini bukan kali pertamanya ia lakukan,namun ia merupak pelaku spesial pembobol kotak amal masjid. "Sebelumnya Agus mengaku juga pernah melakukan pencurian yang sama, di wilayah Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Wonogiri sebanyak 8 kali," kata Iptu Sunarto.

Pelaku berikut barang bukti berupa kotak amal dengan uang senilai Rp 300 ribu serta motor yang digunakan oleh  pelaku,kini masih di amankan di Mapolsek Pringkuku, guna penyelidikan lebih lanjut. (yos)

Berita Terkait


Remaja 13 Tahun Nekat Curi Kotak Amal

Sempat Melarikan Diri, Pembobol Kotak Amal Masjid Ditangkap Warga

Spesialis Pencuri Kotak Amal Bermobil Ditangkap Warga Hingga Babak Belur

Datang ke Masjid Dini Hari, Ngatiri Curi Curi Kota Amal di 9 TKP


Pemulung Dihajar Massa Saat Ketahuan Mencuri Kotak Amal

Maling Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Sehari Seorang Pemuda di Ponorogo Mampu Curi 6 Kotak Amal Mushola

Maling Kotak Amal Tertangkap Warga, Jadinya Seperti Ini

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber