Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

DPRD Kabupaten Madiun Wacanakan Lahan Parkir Dilelang Terbuka
Selasa, 12-11-2019 | 04:11 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Komisi C DPRD Kabupaten Madiun mewacanakan parikir berlangganan di Kabupaten Madiun. Pengelolaannya lebih baik dilelang secara terbuka. Langkah ini, selain memberantas pungutan liar sejumlah oknum, juga untuk mendongkrak pendapatan asli daerah.

Polemik parkir berlangganan yang kini kontorversi di tengah masyarakat, mendapat tanggapan dari kalangan DPRD. Pasalnya, program ini bisa jadi telah usang, dan rawan akan pungutan liar.

Untuk mendulang pundi - pundi rupiah pendapatan asli daerah, ternyata dinilai cacat hukum. Program parkir berlangganan yang sudah berjalan cukup lama tersebut saat ini tengah digugat oleh sejumlah warga Kabupaten Madiun yang merasa dirugikan atas kebijakan parkir berlangganan. Perkara ini ternyata sudah diregister di Pengadilan Negeri setempat dan akan mulai sidang pekan depan.

Menyikapi hal itu, DPRD Kabupaten Madiun telah menerima surat dari Pengadilan Negeri. Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Madiun, Budi Wahono menjelaskan, pihaknya akan mempelajari dan mendalami isi perda yang berlaku saat ini.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan OPD terkait, yakni Dinas Perhubungan setempat. Dengan kemungkinan, kami akan merekomendasikan untuk memberlakukan lelang lahan parkir terbuka," tutur Budi Wahono.

Gugatan hukum produk Pemkad Madiun berupa perda retribusi ini seolah menjadi pintu masuk bagi warga Kabupaten Madiun yang sudah berpikiran logis, tentu saja sidang ini ditunggu - tunggu hasilnya, lantaran akan terjadi adu argumentasi logika hukum dari masing - masing pihak penggugat dan tergugat.(end)

Berita Terkait


DPRD Kabupaten Madiun Wacanakan Lahan Parkir Dilelang Terbuka

Dishub Magetan: Jalur Timur Pasar Baru Dialihkan Selamanya

Sulap Jalan Timur Pasar Baru Jadi Lahan Parkir

Pemkot Madiun Audensi Tertutup Dengan PT Jatimongal dan Perwakilan Jukir


Dishub Caplok Trotoar untuk Lahan Parkir

Pungutan Liar di Lahan Parkir Pasar Kota Gresik

Hari Pertama Masuk Sekolah, Jalan Macet dan Trotoar Jadi Lahan Parkir Dadakan

Dispertan Akan Perbaiki Lahan Parkir Lapak Holtikultura

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber