Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pasutri Lakukan Penipuan Dengan Modus Siap Mendatangkan Uang Hibah Rp 11 milyar
Selasa, 12-11-2019 | 02:10 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Di Sidoarjo sepasang suami istri nekat melakukan penipuan puluhan juta, dengan modus bisa mendatangkan uang hibah Rp 11 milyar secara ghaib dan bisa menggandakan uang.

Ironisnya, sejumlah korbanya adalah rekan dan sahabat tersangka yang telah dikenal lama. Sang suami berhasil ditangkap, sementara istrinya masih dalam pengejaran polisi.

Aksi tipu-tipu Zainul Arifin (51) warga Sukodono, Sidoarjo akhirnya harus berakhir di sel tahanan polisi. Tersangka yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini nekat bersama istrinya melakukan aksi penipuan, dengan modus bisa mendatangkan uang hibah senilai Rp 11 milyard secara ghaib dan bisa menggandakan uang.

Ironisnya dalam melakukan aksi penipuan ini, tersangka menyasar sejumlah rekan dan sahabatnya sendiri yang dikenal sudah lama.
AKP Inggal, Kapolsek Sedati, mengatakan, dalam melakukan aksinya, setelah diberi uang oleh korban, tersangka ini memberikan uang hibah yang dimasukkan dalam tas koper yang diberikan ke korban. 

"Tersangka melarang korban untuk membuka tas selama 3 bulan, dengan alasan tersendiri. Namun setelah jatuh tempo yang ditentukan, korban membuka tas dan ternyata hanya berisi sejumlah kardus dan kertas belaka," kata AKP Inggal. 

Korban yang tidak terima, langsung melapor ke polisi, yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan dan penangkapan tersangka.
Tersangka berhasil ditangkap disebuah rumah di kawasan Perumahan Pepe Sedati-Sidoarjo, sementara istrinya berhasil melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran polisi. 

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan polisi, diantaranya sejumlah kertas bukti transfer korban, dan tas berisi kardus dan kertas milik tersangka yang diberikan ke korban.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini tersangka diamankan di sel tahanan Polsek Sedati Sidoarjo. Sementara istri tersangka yang menjadi DPO, dalam proses pengejaran polisi. (yos)

Berita Terkait


Polisi Malang Tangkap Pelaku Penipuan Tanah

Korban Penipuan Investasi Bodong Lapor Polisi

Ngaku Sales Kredit, Kakak Adik Divonis 10 Bulan

Kerap Melakukan Penipuan dan Penggelapan, Notaris Shindu Ditangkap Polisi


Polisi Tangkap Tersangka Penipuan Bawang Merah Rp 3 Miliar

Pasutri Lakukan Penipuan Dengan Modus Siap Mendatangkan Uang Hibah Rp 11 milyar

Oknum Kades Dilaporkan Penipuan Program Bantuan Ternak Sapi

Seorang Bidan Ditangkap Gara - Gara Lakukan Penipuan Hingga 400 Juta

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber