Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

IBT Expo 2019 : Ajang Misi Dagang - Bursa Komoditas Indonesia Bagian Timur
Senin, 11-11-2019 | 19:04 wib
Oleh : Nova Sari
Surabaya pojokpitu.com, Indonesia bagian timur mempunyai potensi unggulan layak untuk dipasarkan dan dipromosikan dari berbagai sektor kemaritiman antara lain perikanan, kelautan, kehutanan, pariwisata yang tentu saja menghasilkan berbagai komoditas seperti kopi, coklat, jagung, garam, rumput laut, dan sebagainya yang mempunyai nilai jual tinggi baik untuk market domestik, bahkan market ekspor ke luar negeri.

Mengulang kesuksesan tahun lalu, Dinas Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan IBT Center Surabaya kembali menggelar Indonesia Bagian Timur (IBT) Expo yang ke 4, pada tanggal 14 - 16 November 2019, di Garden Palace Hotel Surabaya, dengan tema utama akselerasi perdagangan dan investasi Indonesia Bagian Timur di era Revolusi 4.0 .

Keberhasilan misi dagang di IBT Expo tahun lalu mencapai Rp 63 milyar dalam kurun waktu 3 jam. IBT Expo tahun ini kembali menggelar misi dagang- bursa komoditas sebagai marketplace yang akan mempertemukan calon investor dengan pelaku bisnis serta sebagai sarana saling tukar informasi, kerjasama regional bahkan transaksi bisnis antar negara.

"Misi dagang kali ini tak hanya mempertemukan buyer dan seller saja, namun misi dagang-bursa komoditas kali ini juga membuat transaksi lebih mudah dan aman untuk kedua belah pihak, karena kami telah didukung berbagai lembaga antara lain Sucofindo ( sebagai badan uji kualitas yang berkompeten ), alfi ( asosiasi forwarder ), perusahaan asuransi ASEI, Bank Jatim yang akan membantu memastikan komoditas ini sesuai jaminan mutu yang dibutuhkan oleh para buyer," jelas Max Gahara selaku Vice President IBT Center.

Sementara itu, Alfon pengusaha dari NTT mengatakan sangat terbantu dengan adanya misi dagang di IBT. Karena di acara ini, bisa bertemu langsung dengan pembeli, terjadi transaksi, ada jaminan asuransi, kualitas, dan ada harga khusus untuk biaya pengiriman melalui tol laut.

Dalam IBT Expo 2019 ini  banyak kegiatan yang bisa dihadiri oleh masyarakat, yaitu tanggal 14 November 2019 ada internasional trade forum dan IBT digital, tanggal 15 November 2019 IBT SME kupas tuntas perlindungan kekayaan intelektual dan ijin edar di era digital, IBT e-Commerce, dan IBT Womenpreneur, 16 November 2019 Startup Unicorn.

Semua agenda acara tersebut lokasinya di Garden Palace Hotel Surabaya. Tidak dipungut biaya untuk ikut dalam kegiatan ini. Sementara untuk peserta misi dagang, minimal barang dagangannya senilai Rp 300 juta.(end)



Berita Terkait


IBT Expo 2019 : Ajang Misi Dagang - Bursa Komoditas Indonesia Bagian Timur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber