Berita Terbaru :
Volkswagen Dapat Untung dari Pembeli Mobil Mewah
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Sangat Sulit, Adu Ketangkasan Memanah Sambil Berkuda
Rehat  Senin, 11-11-2019 | 07:15 wib
Reporter : M.Ramzi
Hari Pahlawan diperingati dengan berbagai cara. Di Magetan, Ponpes Alfatah Temboro memperingatinya dengan lomba memanah sambil berkuda.
Magetan pojokpitu.com, Pondok Pesantren Alfatah Desa Temboro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, mempunyai cara yang unik dalam memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November. Salah satu Ponpes Salaf itu, menggelar lomba panahan. Bukan memanah biasa, akan tetapi memanah sambil berkuda.

Dalam lomba, ada sebanyak 42 peserta dari berbagai daerah. Seperti dari Medan, Jakarta, Bandung, Malang, Solo, dan Jogya. Mereka  mengikuti  4 kelas lomba panahan berkuda, dengan beberapa kategori. Seperti  serial shot atau lontong, turki kitkat, korean style dan Diponegoro Style. Masing-masing kategori memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

Kategori Diponegoro Style merupakan hasil kreasi barudari nama seorang pahlawan yang di kenal memiliki keahlian berkuda sambil melakukan penyerangan kepada musuhnya.

Butuh keahlian khusus, karena peserta melepas busur ke sebuah target dari atas kuda yang berlari dengan kecepatan tinggi. Angin cukup kencang, juga menyulitkan peserta untuk melepas busur tepat ke sasaran.

Panitia lomba, Ustad Muzzammil mengatakan, selain memperingati hari pahlawan, lomba panahan berkuda digelar untuk menjalin silaturahmi.

Lomba memanah sambil berkuda digelar selama dua hari. Panitia menyediakan total hadiah uang Rp 32 juta untuk pemenangnya. (pul)

Berita Terkait

Sangat Sulit, Adu Ketangkasan Memanah Sambil Berkuda
Berita Terpopuler
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
Peristiwa  1 jam

Volkswagen Dapat Untung dari Pembeli Mobil Mewah
Otomotif  27 menit



Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber