Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga memblokadie jalan dengan menanam pohon pisang dan membuang serta menghancurkan paving. Pembangunan paving jalan dihentikan karena kwalitas sangat buruk, serta upah pekerja yang tak sesuai. Foto Achmad Syarwani
Warga Ngepung Hentikan Paksa Proyek Pavingisasi, Begini Alasannya
Minggu, 10-11-2019 | 17:26 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Puluhan warga Desa Ngepung Kecamatan Patianrowo Nganjuk Minggu (10/11) pagi menghentikan paksa proyek pavingisasi di desanya.

Warga sejak pagi mendatangi lokasi proyek pavingisasi yang ada di desanya. Mereka menghentikan paksa pembangunan paving, karena kwalitas sangat buruk. Serta upah pekerja yang seharusnya dibayar 30 persen dari nilai pagu proyek, namun hanya diberikan 20 persen saja.

Warga menghentikan pembangunan dengan cara memasang pohon pisang di jalan, dan membuang serta menghancurkan sejumlah paving yang kwalitasnya buruk. Hal itu dilakukan agar pemeritah desa bisa melihat langsung kwalitas paving yang tak layak pakai.

Menurut Marto ketua rukun setempat, pembangunan paving di Gang Veteran menelan biaya Rp 150 juta. Dibangun dari anggaran dana desa, dengan sistem sewa kelola. "Seharusnya warga yang membangun diberi upah 30 persen dari pagu proyek, namun hingga pekerjaan sudah 90 persen, pihak panitia proyek atau aparat desa tak mau memberikan kekurangannya," kata Marto.

Sementara itu menurut salah satu panitia proyek desa, Wito, tahun ini ada dua titik proyek pembangunan pavingisasi jalan. Yaitu di Gang Veteran dan Gang Mayang. Khusus di Gang Veteran pekerjaan sudah mencapai 90 persen,sementara di Gang Mayang dengan total anggaran sebesar Rp 62 juta belum dikerjakan sama sekali. "kami sudah mengusulkan kepada kepala desa agar segera membayar kekuragan biaya pekerja, namun hingga saat ini tidak mau membayar sisanya," tambah Wito.

Panitia proyek Desa Ngepung dan warga akan terus menghentikan proyek. Warga berharap kepala desa bisa bekerja sesuai dengan aturan dan harapan masyrakatnya. (pul/vd:yan)

Berita Terkait


Belum Bayaran, Puluhan Petani Protes ke Perhutani dan LMDH

Dinilai Ingkar Janji, Ratusan Warga Kepung Kantor Camat Kejayan

Ratusan Warga Demo Bupati Tuntut Pilkades Ulang

Puluhan Warga Demo ke DPRD dan Pemkab Bojonegoro Akibat Banyak Pohon Tumbang


Aksi Demo Warga Menolak LSM yang Mengatas Namakan Perwakilan Rakyat di Bojonegoro

Pabrik Kopi di Sidoarjo Didemo Warga

Diduga Ada Korupsi ADD, Kepala Desa Siwalan Panji Didemo Warganya

Demo Warga Tuntut Ganti Rugi Rumah dan Musholla Rusak, Akibat Proyek Jalan Menuju Apartemen

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber