Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

98 Siswa SDN Gentong I Menjalani Trauma Healing
Sabtu, 09-11-2019 | 14:26 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Lima hari pasca atap gedung sekolah ambruk, puluhan siswa SDN Gentong I Kota Pasuruan, mendapatkan trauma healing dari Dinas Pendidikan setempat. Bahkan salah seorang siswa terpaksa digendong ibunya karena saat masuk sekolah takut dan menutup matanya, bimbingan konseling dilakukan untuk menghilangkan trauma korban dan mengembalikan kembali semangat belajar korban.

Satu persatu, siswa SDN Gentong I Kota Pasuruan, kembali ke sekolah untuk menjalani bimbingan konseling. Trauma healing diberikan oleh dinas pendidikan setempat di halaman sekolah.

Meski sudah lima hari berlalu namun sejumlah siswa masih ketakutan, bahkan salah seorang siswa digendong ibunya, sambil menutup mata setibanya di sekolah. Orang tua dan guru menemani oara korban selama mereka mengikuti trauma healing dibawah tenda.
Sedikitnya ada 98 siswa SDN Gentong I yang menjalani trauma healing. Mereka merupakan siswa kelas dua dan kelas lima, yang mendiami empat ruang kelas ambruk.

Kepala Bidang Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Amin Jakfar, mengatakan, trauma healing dilakukan untuk menghilang rasa trauma siswa musibah runtuhnya atap kelas mereka. "Selain itu, trauma ini bermaksud untuk mengembalikan semangat siswa dan keceriaan mereka seperti sebelumnya," kata Amin Jakfar.

Seperti diketahui, atap 4 ruang kelas SDN Gentong 1 ambruk pada Selasa pagi atap ambruk saat proses belajar mengajar berlangsung. Akibatnya, satu siswa dan seorang guru meninggal, serta 11 orang siswa dirawat di rumah sakit pasca mengalami luka serius. (yos)



Berita Terkait


TK Dharma Rini Terimbas SDN Gentong Ambruk, Siswa Gunakan Rumah Wali Murid

Dinas Pendidikan Janji Akan Bangun SD yang Plafonnya Ambrol

Polda Jatim Pastikan Ada Tersangka Baru Terkait Korupsi

Pemkot Pasuruan Siapkan Lahan 1 Hektar, Bangun SDN Gentong Baru


Toko Peralatan Sekolah Ambruk, Dua Karyawan Sempat Terjebak

Tidak Kuat Tahan Beban, Rangka Atap Sekolah Ambruk

Diterjang Angin, Satu Ruang Sekolah Ambruk

Atap Sekolah Ambruk Siswa Belajar di Teras Kelas

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber