Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan kios di dalam pasar luluh lantak rata dengan tanah. Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ditafsir mencapai Rp 50 milyar rupiah. Foto Agus Bondan
Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Ngunut, Ditafsir Rp 50 Milyar
Sabtu, 09-11-2019 | 12:16 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Sampai dengan Sabtu pagi, sejumlah tim pemadam kebakaran Tulungagung, masih melakukan pembasahan. Hampir seluruh lapak pedagang yang berada di tengah pasar, luluh lantak rata dengan tanah.

Sementara bangunan kios permanen yang berada di pinggir pasar, sebagian masih selamat dari amukan api. Hingga Sabtu (9/11) pagi, asap tampak mengepul dari balik reruntuhan bangunan. Sejumlah personel PMK Tulungagung, masih melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.

Kasi Ops Damkar Tulungagung, Bambang Pidekso mengatakan, proses pemadaman sempat terkendala akibat angin kencang. Akibatnya,api dengan cepat membesar dan menghanguskan sekitar 70 persen pasar.
 
Sementara itu, kepala UPT Pasar Ngunut, Junaedi menyatakan, bangunan yang terbakar berupa 15 los pasar, dan 70 kios permanen. Akibatnya, sebanyak 800 pedagang untuk sementara kehilangan tempat berjualan.

Untuk mengamankan lokasi, Anggota Satreskrim Polres Tulungagung, memasang garis polisi. Olah tempat kejadian yang direncanakan melibatkan Labfor Polda Jatim dan dijadwalkan Senin depan. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian ditafsir mencapai Rp  50 milyar," Junaedi. (pul)


Berita Terkait


Pedagang Pasar Ngunut Kais Dagangan Usai Kebakaran

Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Ngunut, Ditafsir Rp 50 Milyar

Tinjau Kebakaran Pasar Ngunut, Gubernur Jatim Siapkan Skema Bantuan Keuangan

Begini Kronologis Pasar Tradisional Ngunut Terbakar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber