Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kehebohan anak kambing yang lahir dengan tiga kaki ini terjadi di Desa Pundong Kecamatan Diwek Jombang. Foto:Saiful Mualimin
Heboh, Kambing Lahir Hanya Miliki Tiga Kaki
Jum'at, 08-11-2019 | 20:05 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Warga di Jombang dihebohkan dengan kelahiran seekor anak kambing yang hanya memiliki tiga kaki, sejumlah warga yang penasaran langsung berdatangan melihat kondisi anak kambing tersebut.

Akibat kondisinya yang tidak normal, anak kambing ini kesulitan berdiri dan harus dibantu sang pemilik ke induknya untuk minum susu.

Kehebohan anak kambing yang lahir dengan tiga kaki ini terjadi di Desa  Pundong Kecamatan Diwek Jombang.  Pasca dilahirkan, kambing milik Jumali ini terpaksa harus di rawat layaknya bayi karena satu kaki bagian depan tidak tumbuh. 

Untuk berdiri dan sekedar meminum susu dari indukannya sang pemilik harus memegangninya. Sejumlah warga yang penasaran berbondong melihat kambing unik tersebut.

Peternak kambing, Jumali, mengaku, tidak mengetahui penyebab kaki anak kambing miliknya lahir tidak wajar. "Indukan kambing ini dalam waktu bersamaan melahirkan  dua ekor anak kambing, satu tumbuh normal dan satu lagi mengalami kekurangan karena kaki bagian kanan tidak ada," kata Jumali.

Jumali pemilik  ambing ini baru mengetahui saat kambing yang pertama  lahir. "Saat diberhentikan saya sempat kaget karena satu kaki tidak ada. Sedang anak kedua bisa lahir dengan sempurna," imbuhnya.

Meskipun memiliki kekurangan, pemilik kambing ini berjanji akan tetap merawatnya. Dia tidak akan menjual kambing dengan tiga kaki ini sampai dewasa kelak.

Berita Terkait


Mantan Bupati Ra Momon Disebut Ikut Terlibat

Warga Gelar Patroli di Sekitar Kandang Kambing

Lagi, 3 Ekor Kambing Jadi Korban

Dispertan Kesulitan Identifikasi Mahkluk Penerkam Kambing Milik Warga


Kadisnak Jatim Ajak Milenial Beternak Kambing Senduro

Kakek Tewas di Dalam Sumur Saat Selamatkan Kambingnya Yang Tenggelam

Teror Anjing Liar, Cabik-Cabik Kambing Warga Hingga Mati

Potret Kemiskinan Tuban, Mbah Roto Hidup Bersama Kambing di Gubug Reyot
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber