Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Terbentur Ekonomi, Janda di Banyuwangi Rampok Tetangga Sendiri
Jum'at, 08-11-2019 | 19:02 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Seorang janda warga Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, ditangkap polisi setelah melakukan perampokan di rumah tetangganya sendiri, Jumat (8/11) siang. Kondisi rumah yang diketahui dalam keadaan sepi, pelaku kemudian melancarkan aksinya dengan cara mengambil kalung emas yang masih dipakai dan sempat menyekik korban. Agar tidak diketahui korban, pelaku memakai penutup wajah atau sebo.

Adalah Hartatik (50) warga Dusun Pancoran, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, tertunduk malu saat digelandang oleh tim Satreskrim Polsek Rogojampi. 

Janda beranak dua tersebut, ditangkap polisi lantaran telah melakukan perampokan di rumah Tohaya, usia 43 tahun, warga Dusun Pancoran, Desa Karang Bendo, Kecamatan Rogojampi, yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Kompol Agung, Kapolsek Rogojampi, mengatakan, agar tidak diketahui oleh korbannya, pelaku memakai penutup wajah atau sebo untuk melancarkan aksinya. melihat kondisi rumah sepi, pelaku kemudian masuk lewat pintu belakang rumah korban.

Korban yang sedang duduk di dalam rumah, kemudian didatangi pelaku dan langsung menarik perhiasan kalung yang dipakainya. Tidak hanya itu, pelaku juga sempat mencekik leher korban dan jatuh ke tanah. korban yang sempat melakukan perlawanan dengan cara berteriak minta tolong, namun mulut korban diremas dan pelaku lari ke salah satu kamar korban dan menguncinya.

"Teriakan korban tersebut, kemudian mengundang warga datang ke rumah korban. Korban langsung menceritakan, bahwa dirinya telah menjadi korban pencurian perhiasannya. warga yang datang, langsung menghubungi pihak babinsa dan babinkamtibmas," kata Kompol Agung.

Setelah dicek, ternyata salah satu kamar korban terkunci. Petugas dan warga langsung mendobrak pintu dan mendapati pelaku ada di balik pintu dengan memakai sebo. Pelaku kemudian dibawa ke polsek terdekat, untuk dilakukan penyelidikan.

Kepada petugas, pelaku baru pertama kali melakukan aksinya. Dirinya mengaku khilaf dan secara spontan mengambil perhiasaan milik korban, dan tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti diantaranya perhiasan kalung emas, penutup wajah atau sebo, sarung tangan, dua buah jaket dan sepasang kaos kaki.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang unit reskrim polsek rogojampi. kepada polisi, pelaku mengaku kalau motif perampokan ini dilatar belakangi karena desakan himpitan ekonomi keluarga.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif. untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian diserta kekerasan dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (yos)



Berita Terkait


Juragan Sayur Dirampok, Pick Up dan 2 Trail Ikut Raib

Terbentur Ekonomi, Janda di Banyuwangi Rampok Tetangga Sendiri

Perampas Sepeda Motor Ojek Online Diamankan Polsek Waru

Diduga Dirampok, Uang Rp 20 Juta Amblas


Beruntung Karyawan Indomart Masih Selamat Dari Aksi Perampokan Maut

Polisi Tangkap 6 Pelaku Perampokan Spesialis Anak - Anak

Perampokan Minimarket, Pelaku Gasak Uang Belasan Juta Rupiah

Perampokan Truk Dengan Modus Membius Korban

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber