Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Seluruh Anggota DPRD Situbondo Menyatakan Menolak Kenaikan Iuran BPJS
Jum'at, 08-11-2019 | 17:11 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Kenaikan iuran BPJS per Januari 2020 nanti mendapat penolakan dari seluruh anggota DPRD Kabupaten Situbondo. Penolakan kenaikan iuran BPJS tersebut dinilai sangat membebani masyarakat kurang mampu. Sebagai bentuk kesepakatan penolakan, seluruh anggota DPRD Situbondo membubukan menandatangan di banner.

Seluruh anggota DPRD Situbondo menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, karena dinilai membebani masyarakat . Para wakil rakyat ini menyampaikan penolakan melalui pernyataaan  bersama dan membubukan tandatangan di benner pada Jumat (8/11) siang.

Ada 45 anggota dewan dari 6 fraksi di DPRD Situbondo, semuanya sepakat menolak kenaikan iuran BPJS kesehatan terutama untuk kelas III. Edy Wahyudi, ketua DPRD Situbondo,mengatakan, penolakan ini dilakukan karena anggota dewan melihat  dan mendengar jeritan masyarakat.

Kenaikan iuran BPJS kelas III yang rata-rata masih pra sejahtera sangat membebani masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. "Jika pemerintah tetap menaikan iuran BPJS kesehatan, maka dapat dipastikan banyak warga tidak akan mampu membayarnya, apalagi bagi peserta," kata Edy Wahyudi.

Aspirasi anggota DPRD Situbondo mewakili seluruh masyarakat, nantinya akan disampaikan melalui perwakilannya kepada anggota DPR RI.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan peraturan presiden nomor 75 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan presiden nomor 82 tahun 2018 tentang jaminan kesehatan. Iuran bpjs kesehatan mengalami kenaikan hingga dua kali lipat pada 1 Januari 2020 mendatang. (yos)

Berita Terkait


RSUD Dr Soetomo Belum Tentukan Tambah Fasilitas Untuk Pasien Kelas Tiga

Seluruh Anggota DPRD Situbondo Menyatakan Menolak Kenaikan Iuran BPJS

Kenaikan Tarif BPJS Dikeluhkan Oleh Warga Kota Blitar

Peserta BPJS Keberatan Dengan Kenaikan Iuran 2 Kali Lipat


Anggaran 5 Persen Untuk BPJS Kesehatan Bisa Tutup Defisit

Pemkot Madiun Keberatan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Aksi BEM se-Jember Tolak RUU Pertanahan dan Kebijakan BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Dinonaktifkan, Relawan Galang Dana Untuk Warga Miskin

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber