Berita Terbaru :
   

Asyiknya Siswa Saat Bermain Permainan Tradisional di Luar Kelas
Pendidikan  Jum'at, 08-11-2019 | 04:25 wib
Reporter : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Siswa-siswi SD di Kabupaten Magetan bermain mainan tradisional di halaman sekolah, ini bagian dari peringatan hari belajar di luar kelas pada tanggal 7 November 2019. Siswa pun terlihat antusias menikmati mainan tradisional yang sudah mulai ditinggalkan tersebut.

Hari belajar di luar kelas yang diperingati pada tanggal 07 November 2019, disambut antusias oleh sejumlah sekolah di Kabupaten Magetan, berbagai kegiatan dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah siswa siswi Sekolah Dasar Negeri Ringinagung Kecamatan Kabupaten Magetan. Para siswa belajar di luar kelas, dengan bermain aneka permainan tradisional, seperti  bermain engrang, dakon,dan permainan tradisional lainnya.

Meskipun bagi kebanyakan siswa cukup sulit, akan tetapi para siswa sisiwi ini nampak menikmati permainan tradisional tersebut. Mereka juga senang bisa belajar di luar kelas. suasana yang jarang mereka rasakan.

Sunaryo, guru kelas, mengatakan,  sekolah sengaja menyuguhkan permainan tradisional, agar mereka tidak lupa atau meninggalkannya di tengah era anak muda yang mulai gila gagdet.

Selain dalam rangka memperingati hari belajar di luar kelas, pihak sekolah juga memberi reward atau piala bagi siswa yang menang dalam permainan tradisional tersebut. (yos)

Berita Terkait

Asyiknya Siswa Saat Bermain Permainan Tradisional di Luar Kelas

Peringati Hari Anak Internasional, Siswa Belajar di Luar Kelas

Hari Anak Nasional, Pustekkom Launching Rumah Belajar dan Gerakan Baca Buku

Peringatan Hari Anak Nasional, Orang Tua Awasi Kegiatan Anak Sehari-Hari Main Gadget
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber