Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Mendikbud Datangi Sekolah SD Gentong dan Menerjunkan Tim Investigasi
Kamis, 07-11-2019 | 18:05 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim, mendatangi lokasi sekolah dasar gentong pasca ambruk menewaskan siswa dan guru serta belasan luka-luka.

Nadiem berharap kejadian ini merupakan yang terakhir di Republik Indonesia. Mendikbud akan menerjunkan tim inspektorat untuk melakukan investigasi menyeluruh untuk mengungkap robohnya atap sekolah. Selain itu, Mendikbud juga mengunjungi rumah duka para korban ambruknya atap SDN Gentong.

Didampingi pejabat pemkot pasuruan dan Kepala Sekolah Dasar Gentong Kota Pasuruan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia meninjau langsung 4 ruang kelas yang ambruk. 

Nadiem Makarim sempat terkejut melihat 4 bangunan yang rusak berat dengan atap ambruk secara bersamaan. Nadiem, mengira robohnya atap sekolah SD Gentong harusnya satu ruang saja, namun saat dijelaskan oleh kapolres pasuruan kota bahwa bangunan 4 ruang kelas merupakan satu rangkaian bangunan atap sehingga sekali roboh akan merantah ke bangunan lainnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan menerjunkan tim dari ispektorat pendidikan untuk menyelidiki kasus ini untuk mengetahui secara pasti penyebab ambruknya 4 ruang kelas ini.

Selanjutnya, Nadiem mendatangi rumah Irza Almira Ramadani  yang rumah berdekatan dengan lokasi kejadian SDN ambruk. Di rumah duka, Mendikbud mendoakan korban dan orang tua yang ditinggalkan tetap tegar dan tabah. 

Selain rumah Irza, juga akan mendatangi ke rumah duka sang guru Sevina Arzy Wijaya di Kelurahan Mandaran, Kecamatan Panggungrejo.

Selain itu Nadiem Makarim menegaskan kejadian ini yang terakhir kali terjadi di Indonesia, agar keselamatan guru dan siswa menjadi aman dan proses belajar mengajar berjalan lancar. (yos)

Berita Terkait


TK Dharma Rini Terimbas SDN Gentong Ambruk, Siswa Gunakan Rumah Wali Murid

Dinas Pendidikan Janji Akan Bangun SD yang Plafonnya Ambrol

Polda Jatim Pastikan Ada Tersangka Baru Terkait Korupsi

Pemkot Pasuruan Siapkan Lahan 1 Hektar, Bangun SDN Gentong Baru


Toko Peralatan Sekolah Ambruk, Dua Karyawan Sempat Terjebak

Tidak Kuat Tahan Beban, Rangka Atap Sekolah Ambruk

Diterjang Angin, Satu Ruang Sekolah Ambruk

Atap Sekolah Ambruk Siswa Belajar di Teras Kelas

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber