Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Korupsi Dana Kepala Desa dan Sekretaris Desa Wonoploso Akhirnya Dijebloskan ke Lapas
Kamis, 07-11-2019 | 16:33 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Kepala Desa Wonoploso,Kecamatan Gondang,Kabupaten Mojokerto, yang sempat kabur dan menjadi DPO selama beberapa bulan oleh penyidik Polres Mojokerto, akhirnya dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakat kelas 2 B mojokerto bersama sekretaris desanya. Keduanya ini kompak melakukan tidak pidana korupsi dana desa untuk pembangunan jembatan dan posyandu 2017 lalu.

Radita Angga Dwi Mahendra, mantan Kepala Desa Wonoploso,Kecamatan Gondang,Kabupaten Mojokerto, bersama sekretaris desanya, Ghozali, langsung digelandang ke mobil penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto,untuk dijebloskan ke lembaga pemsyarakatan Kelas 2 B Mojokerto.
 
Sebelum dijebloskan ke Lembaga Pemsyarakatan, Radita Angga Dwi Mahendra dan Ghozali, Kepala Desa dan Sekretaris Desa,yang didampingi oleh kuasa hukumnya ini menjalani pemeriksaan pelimpahan tahap dua di ruang penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto selama lima jam.
 
Agus Hariyono, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Mojokerto, menjelaskan, kepala desa dan Sekretaris Desa Wonoploso ini, kompak melakukan tindak pidana korupsi dana desa pembangunan jembatan dan posyandu desa tahun 2017 lalu yang anggaranya menjacapai Rp 500 juta  oleh Radita Angga, kepala desa yang sempat kabur dan menjadi DPO penyidik Polres Mojokerto, dana tersebut dikorupsi dan diselewengkan bersama sekretarisnya senilai Rp 70 juta.
 
Kuasa hukum kedua tersangka, Kholil Askohar, membenarkan kaburnya kepala desa yang sempat menjadi DPO. Namun, hal itu dilakukan karena Kepala Desa Wonoploso ini, takut menjalani pemeriksaan polisi dan dijebloskan ke penjara untuk kerugian negara senilai Rp 70 juta juga sudah dikembalikan.
 
Atas perbuatanya melakukan korupsi dana desa,kedua tersangka dijerat pasal 2 ayat 1, pasal 3 dan pasal 9 undang-undang nomor 31 tahun 1999,tentang pemberantasan tindak pidana korupsi,dengan  ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Korupsi Dana Kepala Desa dan Sekretaris Desa Wonoploso Akhirnya Dijebloskan ke Lapas

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Malang Diperiksa KPK

KPK Sita Uang Dari Rumah Bupati Mojokerto

KPK Belum Tahan Walikota Mokekerto


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber