Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Pelaku Pembunuhan Disertai Mutilasi Divonis 14 Tahun Penjara
Rabu, 06-11-2019 | 16:56 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Benny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Sidang kasus pembunuhan terhadap Budi Hartanto, guru tari asal Kota Kediri memasuki babak akhir. Dalam sidang putusan kali ini, kedua terdakwa Aris dan Azis, masing - masing divonis 14 tahun penjara.

Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri kembali menggelar sidang kasus pembunuhan disertai mutilasi terhadap guru tari Budi Hartanto, warga Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto. Dalam sidang yang terbuka untuk umum tersebut, memutuskan terdakwa Aris Sugianto dan Azis Prakoso, terbukti melakukan pembunuhan sehingga divonis 14 tahun penjara .

Mochammad Iskandar, jaksa penuntut umum mengatakan, putusan sudah dibacakan majelis hakim, bahwa majelis hakim telah membuktikan dakwaan ke satu subsidair, karena menganggap bahwa dakwaan ke satu primer tidak terbukti, dimana sesuai dengan pertimbangandan analisis fakta yang  jaksa penuntut umum buktikan dalam tuntutannya.

Mochammad Iskandar menambahkan, tuntutan jaksa penuntut umum adalah pasal 338 junto dengan ancaman pidana 15 tahun penjara dan majelis hakim telah memberikan putusan 14 tahun sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum.

Sementara itu, Heri Sunoto, kuasa hukum korban mengatakan, sebenarnya putusan ini belum diharapkan oleh keluarga korban, karena keluarga meminta putusannya seharusnya seimbang dengan apa yang telah dilakukan terdakwa, yaitu bagaimana kejinya terdakwa melakukan pembunuhan terhadap korban.

Heri Sunoto menambahkan, pihaknya akan melakukan pengajuan hak restitusi, karena korban adalah tulang punggung keluarga dan akibat kejadian ini, pendapatan yang bisa dibantu korban untuk keluarga hilang dan dari situ, pihak keluarga akan melakukan upaya hukum perdata berupa hak restitusi.(end)

Berita Terkait


Perkara Penusukan Terhadap Heru Susilo Masuk Meja Hijau

Pelaku Pembunuhan Disertai Mutilasi Divonis 14 Tahun Penjara

Sidang Polisi Bunuh Gadis, Terdakwa Dituntut 15 Tahun

Diwarnai Aksi Demo, Dua Terdakwa Kasus Pembunuhan Juragan Rongsokan Dituntut Hukuman Mati


Sidang Pembunuhan Ismail Hidayah dan Abdul Ghani, Satu Terdakwa Tidak Hadir Karena Sakit

Sidang Pembunuhan Ismail Digelar, Saksi Tidak Datang Tanpa Alasan

Sidang Pembunuhan Ismail dan Abdul Ghani Diwarnai Pengusiran Penasehat Hukum

Sidang Pembunuhan Ismail Hidayah dan Abdul Ghani Dijaga Ketat

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber