Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Usai Bongkar Kasus Jasmas, Kajari Tanjung Perak Dimutasi
Selasa, 05-11-2019 | 18:29 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Mutasi besar-besaran terjadi di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Sebelas pejabat eselon III, 9 di antaranya Kepala Kejaksaan Negeri dimutasi. Satu diantaranya Kepala Kejari Tanjung Perak Rachmat Supriady, yang baru saja membongkar korupsi proyek Jasmas dengan enam tersangka anggota DPRD Surabaya.

Serah terima 11 pejabat eselon III di lingkup Kejati Jatim digelar di aula lantai 8 gedung Kejati Jatim. Sebelas jaksa yang dipindah ini terdiri dari 1 asisten pidana umum, 1 koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan 9 kepala Kejaksaan Negeri. Sertijab dipimpin langsung Kepala Kejati Jatim, M. Dhofir.

Asisten Tindak Pidana Umum, Asep Maryono dimutasi ke Kejaksaan Agung. Posisinya dijabat Herry Ahmad Pribadi. Yang menarik, dari 9 Kepala Kejaksaan Negeri yang dipindah, nama Kajari Tanjung Perak , Rachmat Supriady menjadi sorotan. Pasalnya, Rachmat Supriady baru saja membongkar kasus korupsi dana hibah Jasmas yang menyeret enam anggota DPRD Surabaya sebagai tersangka.

Rachmat Supriady dimutasi ke Kejati Sulawesi Tengah. Posisi Rachmat digantikan Wagiyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejari Hulu Sungai Tengah.

Muncul dugaan bila mutasi Rachmat Supriady ini terkait agar penyelidikan kasus korupsi ini tak merambah anggota DPRD Surabaya lainnya. Namun tudingan ini dibantah Kajati M.Dhofir bila mutasi Kajari Tanjung Perak memang sudah pada waktunya.

Kajati Jatim berharap pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dan bekerja melanjutkan pekerjaan pejabat sebelummya, terutama kasus-kasus korupsi. (end)

Berita Terkait


Korupsi Jasmas Mulai Menyebut Nama Pejabat Pemkot

Hakim Perintahkan Jaksa Hadirkan Walikota Tri Risma di Sidang Jasmas

Tiga Terdakwa Korupsi Jasmas Anggap Dakwaan Jaksa Tidak Cermat

Terdakwa Jasmas Dianggap Melanggar Tidak Pidana Korupsi


Tersangka Jasmas, Ratih Tidak Aktif di Dewan, Pimpinan DPRD Akan Surati Partai

Perkara Pra Peradilan Tiga Tersangka Korupsi Jasmas Disidangkan

Kejari Tanjung Perak Incar Jasmas Jilid 2

Tersangka Jasmas Ratih Retnowati Hadiri Pelantikan DPRD Kota Surabaya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber