Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Kembali Tetapkan Dua Tersangka Kasus Q-Net
Selasa, 05-11-2019 | 17:26 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Tim Penyidik Polres Lumajang kembali menetapkan dua tersangka baru dalam kasus dugaan penipuan Q-Net. Kedua tersangka ini, salah satunya warga negara Malaysia, yang menjabat sebagai direktur utama di perusahaan PT. Qqn Internasional Indonesia atau Q-Net. Kini jumlah total tersangka dalam ,kasus ini sebanyak empat belas orang, satu diantaranya sudah ditahan polisi.

Pasca menetapkan 12 tersangka baru dalam kasus dugaan penipuan PT. Q Net Indonesia, kini tim penyidik Polres Lumajang kembali merilis dua tersangka baru, ia adalah Stevenson Charles (55) warga negara Malaysia, dan Danang Indraco, komisaris PT. Amoba.

AKBP Muhammad Arsal Sahban, Kapolres Lumajang, mengatakan, hasil penyelidikan polisi, Stevenson Charles juga terseret dalam kasus ini karena menjabat sebagai direktur utama di PT. Qt Internasional Indonesia. 

"Bahkan, ia juga yang ditengarai sebagai investor tunggal perusahaan ini, dia orang paling bertanggung jawab dalam pusaran kasus Q Net," kata AKBP Muhammad Arsal Sahban. 

Sedangkan Danang Indrako, sebagia komisaris sekaligus direksi PT Amoba, PT ini oprator bisnis sekema piramida PT Q Net.
Kini, jumlah total tersangka dalam kasus ini sebanyak empat belas orang, satu diantaranya sudah ditahan polisi di rutan setempat. Sementara tiga belas lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Rencananya keempat belas tersangka ini akan dijerat dengan pasal berlapis, diantaranya pasal 378 KUHP tentang penipuan, pasal 105, 106 undang-undang perdagangan tentang skema piramida dan undang-undang nomor 23 tahun 1992 tentang kesehatan. Ancaman hukuman maksimal sembilan belas tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Sidang Gugatan Pra Peradilan Q net Datangkan Saksi Ahli

Setelah Tertunda, Sidang Praperadilan Qnet Digelar di Kediri

Penundaan Sidang Dapat Berdampak Pada Status Petinggi Qnet

Tim Cobra Akan Panggil Ketua Apli


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber