Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Panwascam Madiun Gelar Mediasi Sengketa Pilkades
Selasa, 05-11-2019 | 16:30 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Pengawas Pemilu Kecamatan Geger Madiun, ikut menggelar mediasi sengeketa Pilkades. Namun, tetap saja mediasi yang dilakukan Panwacam berakhir deadlock.

Maka sengketa Pilkades di Desa Kertobanyon dan Desa Geger Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, sampai hari ini belum ada tanda tanda berakhir. Suhu politik dampak Pilkades di dua desa tersebut masih terus membara.

Langkah mediasi oleh  Panwascam berakhir cuma-cuma. Hasilnya  deadlock, tidak ada  titik temu antar kedua belah pihak. Sementara dari hasil mediasi tersebut, panitia tetap enggan melakukan penghitungan ulang. Hasil mediasi akan disampaikan ke tingkat Pemkab Madiun . 

Menurut Erik Sanjaya Camat Geger, mediasi yang dilakukan merupakan tahapan penyelesaian berjenjang. Mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. "Mediasi ini adalah amanat Peraturan Bupati Nomor 31 Tahun 2019," kata Erik Sanjaya.

Pihak kecamatan meminta agar para pihak yang masih bersengketa tetap menjaga suasana kondisuf diwilayahnya. Serta ikut menyatukan kembali masyarakat yang sebelumnya terbelah gara gara Pilkades. (pul)

Berita Terkait


Panitia Pilkades Dinilai Ciderai Tatib

Panwascam Madiun Gelar Mediasi Sengketa Pilkades

Tuntut Keadilan, Massa Tolak Hasil Pilkades Datangi DPRD

Selisih 25 Suara, Seorang Cakades Protes Datangi Panitia


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber