Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Dengan Membawa Poster, Nasabah Koperasi Datangi Rumah Pemilik
Selasa, 05-11-2019 | 13:28 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Berita Video : Dengan Membawa Poster, Nasabah Koperasi Datangi Rumah Pemilik
Probolinggo pojokpitu.com, Nasabah dan anggota koperasi anggra mandiri di Kota Probolinggo melurug tempat tinggal pemilik, pada Selasa (5/11) siang. Dengan membawa poster mereka meminta pemilik koperasi segera mencairkan tabungan lebaran hingga arisan. Tidak puas aksi di tempat tinggal pemilik, mereka mempertanyakan kelanjutan laporan ke polisi.

Dengan membawa poster, nasabah dan anggota koperasi anggra mandiri di Kota Probolinggo, menggelar aksi damai di depan rumah atau tempat tinggal JL di jalan suroyo, yang merupakan pemilik koperasi.

Tempat tinggal yang bersangkutan dilantai dua dan tiga, sedangkan dilantai bawah dipakai sebagai toko waralaba.
Dalam tulisannya, mereka meminta pemilik koperasi segera mencairkan uang tabungan lebaran, uang arisan yang sekitar 1 tahun tidak ada kejelasan.

Mereka yang berdemo rata-rata emak-emak yang merupakan koordinator tabungan dan koordinator arisan. Uang yang masuk mulai puluhan juta, ratusan juta hingga milyaran.

Sebenarnya kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Probolinggo Kota. Hanya saja sampai detik ini kasus ini terkesan jalan ditempat.
Ahmad Rosul dan Sri Ini misalnya, sebagai koordinator mereka dikejar-kejar anggota lain dibawahnya. Pasca tidak dicairkan tabungan dan arisan pemilik koperasi sulit ditemui, bahkan terkesan menantang anggota jika berani melapor ke polisi.

Tidak puas menggelar aksi di tempat tinggal pemilik, mereka melanjutkan aksinya di Mapolres Probolinggo Kota. Mereka mempertanyakan sampai sejau mana proses pelaporan di tingkat penyidikan.

Sementara itu menurut AKP Nanang Fendi, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, penyidikan kasus koperasi anggra terus berlanjut. "Alasan terkesan lambat, karena saksi tidak datang saat dipanggil penyidik," ujarnya.    

Nasabah berharap, polisi benar-benar serius dalam melakukan penyidikan kasus koperasi ini, sehingga pemilik koperasi berinisial JL bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. (yos/vd:yan) 

Berita Terkait


Dengan Membawa Poster, Nasabah Koperasi Datangi Rumah Pemilik

KUD Trijaya Bangkrut, Ratusan Nasabah Meradang

Nasabah Koperasi Tagih Pencairan Dana


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber