Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Warga Saling Berdesakan Berebut Belasan Gunungan Buah
Selasa, 05-11-2019 | 07:30 wib
Oleh : Ahmad Zainuri
Lamongan pojokpitu.com, Festival buah gratis sebagai wujud syukur hasil panen melimpa di Desa Latukan Kecamatan Karanggeneng Lamongan, diwaranai saling berebut untuk mendapatkan buah segar. Bahkan, sejumlah anak-anak histeris akibat terjepit.

Warga terus merangsek dan saling berebut gunungan buah, semangka, melon dan blewa, hasil panen raya. Warga tidak peduli meski berdesak saling injak hingga terjatuh. Bahkan, sejumlah anak-anak menangis histeris akibat terjepit.

Melihat anaknya menangis, seorang ibulangsung menjauh dari aksi rebuatan yang tidak bisa dikendalikan. Agar tidak saling berebut dan mengambil sendiri, akhirnya pihak panitia membagikan 16 gunungan buah segar kepada ribuan warga yang menunggu selama tiga jam.

Bukan hanya panitia yang melempar buah gratis ke arah ribuan warga, para pejabat forum pimpinan daerah, termasuk bupati dan sekda Lamongan juga mengikuti tradisi panen raya dan festival buah dengan cara melempar buah gratis ke arah warga.

Totok Rudysuriyantoro, selaku panitia festival, mengaku, tahun ini yang diberebutkan sebanyak 16 gunungan buah yang baru saja dipanen. "Tahun ini panen meningkat dibanding tahun lalu, saat ini satu hektar bisa mendapatkan untungan Rp 35-40 juta," kata Totok.

Sementara itu, Bupati Lamongan Fadeli, sangat mengapresiasi panen buah di desa latukan, karanggeneng.  "Setiap tahun keuntungan mengalami peningkatan, sehingga petani menggelar festival berebut buat secara gratis sebagai rasa syukur," kata Fadeli.

Untuk mempertahanan kualitas dan harga, Bupati Lamongan, mengusulkan agar para petani bekerjasama dengan perusahaan besar yang menampung hasil panen mereka.

Pada tradisi panen raya dan festival rebuata buah segar ini, ribuan warga mulai dari Lamongan, Gresik, Surabaya dan Mojokerto, tidak hanya bisa membawa pulang buah gratis. 

Namun, mereka juga bisa makan sepuasnya di lokasi yang sudah disiapkan oleh panitia. (yos)

Berita Terkait


Warga Saling Berdesakan Berebut Belasan Gunungan Buah


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Grebek Gunungan Buah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber