Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Tuna Runggu Pengatur Lalu Lintas
Senin, 04-11-2019 | 20:05 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Meski memiliki keterbatasan, penyandang tuna runggu di Madiun tetap mampu memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat, salah satunya dengan menjadi pengatur lalu lintas di wilayah yang rawan kecelakaan dan macet. Ditengah terik matahari mereka mengatur arus kendaraan yang melintas.

Panasnya sengatan matahari tak menyurutkan niat Agus Budi (32) warga Purwosari Magetan, untuk membantu mengatur arus lalu lintas di pertigaan Sambirejo atau pertigaan Bongpay  Makam Tionghoa. 

Jalan perbatasan antara Kota Madiun dan Kabupaten Madiun ini memang mempunyai volume kendaraan cukup padat, dan dilewati kendaraan besar. Bahkan, di pertigaan bongpay inisering terjadi kecelakaan baik ringan hingga berat dikarenakan  saling mendahului.

Agus, salah seorang penyandang tuna rungu dengan cekatan mengatur lalu lintas. Ia tidak meminta imbalan kepada pengendara yang lewat di jalan tersebut. 

Namun, tak jarang pengguna jalan memberi uang atau minuman karena melihat kegigihan penyandang tuna runggu peduli keselamatan pengendara .

Agus bersama rekanya sesama penyandang tuna rungu bergiliran mengatur arus lalu lintas. Hal itu dilakukan agar pengendara dapat menyeberang jalan dengan aman dan tidak terjadi kecelakaan. (yos)

Berita Terkait


Tuna Runggu Pengatur Lalu Lintas

Pasutri Tuna Rungu Berjalan Kaki Keliling Indonesia


Bupati Kunjungi Siswi Tuna Rungu Korban Aniaya Kakak Kelas

Tuna Rungu Wicara Di Kota Madiun Ikuti UN

Pasutri Tuna Rungu Berjalan Kaki Keliling Indonesia

Lamijah, Janda Tuna Rungu Penggembala Kambing

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber