Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Sidang Perdana Terdakwa Hendri Tri Gunawan Beserta Tiga notaris
Senin, 04-11-2019 | 18:16 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Lagi-lagi Hendri Tri Gunawan sebagai buah bibir pemirsa dan pembaca di beberapa media, kali ini ia disidangkan di Pengadilan Negeri Sidoarjo bersama empat terdakwa lainnya.

Tiga terdakwa dari notaris dan satu terdakwa selaku direktur utama PT. Dian Fortuna Erisindo. 

Sidang perdana pemalsuan dokumen tanah milik puskopkar seluas 3800 meter persegi di Desa Pranti Kecamatan Sedati Sidoarjo yang menyeret terdakwa lima terdakwa diantaranya, Hendri Tri Gunawan,Renny Susetyo Wardani,Notaris Umo Calsum, notaris Yuli, notaris Diah Nuswantari.
 
Kelima terdakwa disidangkan di ruang utama Pengadilan Negeri Sidoarjo dalam tahap pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum, Dirwan, Lesya, Budi dan Andik. Satu- persatu para terdakwa dihadirkan di depan ketua mejelis hakim, Ahmad Tetensili.
 
Dalam dakwaannya, terdakwa Renny Susetyo Wardani Binti Iskandar sebagai direktur PT. Dian Fortuna Erisindo, telah menjual aset milik puskopkar seluas 3800 meter persegi kepada  direktur PT. Gala Bumi Perkasa, yang dibelaknganya adalah hendri tri gunawan.
 
Dalam penjualan aset tersebut, terdakwa Renny meminta kepada notaris Umi Calsum membuatkan akte jual beli dengan cara memalsukan dokumen kepemilikian tanah.
 
Selain itu, dalam penjuala tanah tersebut juga melibatkan notaris lain diantaranya Diah Nuswantari dan notaris Yuli. Segala dukumentasi sudah dipalsukan oleh berapa terdakwa sehingga muncul sertifikat.
 
Puskopkar tidak terima atas perbuatan terdakwa dan akhirnya melaporkan kejadian ini ke mabes polri. Kelima terdakwa berhasil diperiksa oleh penyidik hingga ditetapkan tersangka.
 
Empat terdakwa akhirnya dijebloskan ketahanan dan satu terdakwa umi calsum tidak ditahan. Hal ini membuat kuasa hukum terdakwa Renny menyesal terhadap kejaksaan karena pengajuanya tidak ditahan ditolak.
  
Sementara itu, dengan ditahannya salah satu terdakwa umi calsum membuat para kuasa hukum terdakwa lainnya juga akan mengajukan penangguahan penahanan. (yos)

Berita Terkait


Keterangan Gubes Ubaya Membuat Henry Gunawan Tersudut

Keterangan Saudara Henry Gunawan Berpihak ke Jaksa

Sidang Kasus Puskopkar, Ketua Majelis Hakim Tolak Eksepsi Dari Lima Terdakwa

Guru Besar Unair Semakin Menyudutkan Henry Gunawan dan Istri


Eksepsi Ditolak, Jaksa Borgol Henry Gunawan dan Istri

Palsu Pernikahan, Henry J Gunawan dan Istri Terancam 7 Tahun Penjara

Rekan Henry J Gunawan, Seorang Notaries Dijebloskan Ke Tahanan

Palsu Keterangan, Henry Gunawan dan Istri Ditahan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber