Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

GBT Digembok, Dewan Akan Interpelasi Risma
Senin, 04-11-2019 | 17:30 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Berita Video : GBT Digembok, Dewan Akan Interpelasi Risma
Surabaya pojokpitu.com, Inspeksi Mendadak atau Sidak Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, yang gagal di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) berbuntut panjang. Fraksi Golkar DPRD Surabaya bahkan mengancam bakal melayangkan interpelasi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya, Agoeng Prasodjo, mengatakan, Pemkot Surabaya telah melecehkan Zainudin Amali sebagai Menteri. 

"Selain tidak membukakan pintu GBT, bahkan tidak ada satupun pejabat pemkot yang menyambut sang menteri dengan baik," kata Agoeng Prasodjo.

Padahal kedatangan menpora ke surabaya untuk meninjau langsung kondisi GBT, yang digadang-gadang menjadi salah satu veneu gelaran piala dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Politisi yang duduk sebagai Sekertaris Komisi C DPRD Surabaya ini menegaskan, Kadispora Jatim dari beberapa hari sebelum Menpora sidak sudah menghubungi (Kadispora Surabaya) mulai whatsapp hingga telepon, namun tidak diangkat, WA pun tidak dijawab. 

"Untuk itu kita akan mengajukan interpelasi terhadap Risma, dan juga memanggil Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Surabaya, serta stakeholder terkait lainnya," ucap Agoeng.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Surabaya, Ah Thony, menyampaikan, jika Kadispora Jatim sudah menghubungi Kadispora Surabaya, walaupun secara person atau kontak pribadi itu harusnya sudah cukup untuk sebuah pemberitahuan. 

"Namun jika ternyata tidak ada jawaban sangat terkesan terlalu birokrasi, sistem yang terlalu berlebih itu harus mulai dihilangkan karena itu tidak ada manfaatnya," ujar At Thony. (yos/vd:yan)

Berita Terkait


Pemkot Ijinkan Persebaya Berlaga di GBT dan Gelora 10 November

Renovasi GBT Surabaya, Kini Masih Proses Pengecatan Tribun

Renovasi Stadion GBT Dilanjutkan, Dimulai Dari Pengecatan

Pemkot Surabaya Libatkan Pihak Lain Untuk Garap Akses ke GBT


Pemkot Surabaya Libatkan Pihak Lain Untuk Garap Akses ke GBT

Renovasi GBT Akan Dimulai Awal Tahun 2020

Pemprov Jatim Lempar Handuk ke Pemkot Terkait GBT

Usut Pengrusakan GBT, Polda Jatim Segera Panggil Penanggung Jawab Suporter
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber