Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Otomotif 

Adik Terios, Daihatsu Rocky Bakal Mengaspal di Indonesia? Ini Kata ADM
Senin, 04-11-2019 | 08:18 wib
Oleh :
pojokpitu.com, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan belum berniat membawa Daihatsu Rocky ke Indonesia, meskipun model tersebut baru saja dikenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, pekan lalu.

"Daihatsu Rocky sampai saat ini kami belum bisa menjawab kapan akan dibawa ke Indonesia, karena sampai hari ini belum ada planning. Tetapi memang di TMS Daihatsu sudah memamerkan SUV barunya walaupun tanpa nama," beber Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandara saat ditemui di kantornya di Jakarta Utara, Jumat.

Jika dilihat dari tampilannya, Rocky masuk ke segmen crossover. Desain muka agresif dan dibangun dengan konfigurasi 5 penumpang.
"Kalau lihat secara size memang Rocky lebih kecil. Kalau Terios kan 7-seater, nah Rocky cuma 5-seater. Mesinnya dia juga akan lebih kecil," tegas Amelia.

Meskipun tren SUV di dunia terus meningkat, namun Amelia melihat, pasar di Indonesia masih didominasi mobil jenis multi purpose vehicle (MPV).

"Kalau kami survei, tren SUV di dunia memang meningkat. Tapi di Indonesia sendiri masih dominan mobil MPV. Ya walaupun tren peningkatan SUV di Indonesia itu ada," terangnya.

Lebih jauh kata Amelia, Rocky itu mempunyai bentuk bodi yang lebih kecil dari Terios, dan Rush. Bisa juga sama kaya Suzuki Ignis tetapi Rocky punya dimensi lebih lebar.

"Kalau secara size Rocky lebih kecil dari Terios dan Rush ya. Mungkin sama kaya Ignis, tapi Ignis lebih kecil, kalau ini lebih lebar dari Ignis. Memang rada susah dibandingin karena di Indonesia belum ada pemainnya," pungkas Amelia. (mg9/jpnn/end)

Berita Terkait


Adik Terios, Daihatsu Rocky Bakal Mengaspal di Indonesia? Ini Kata ADM


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber